Hindari Proyek Mangkrak, DPRD Siap Kebut Pembahasan KUA PPAS

By: On: Dibaca: 91,968x
Hindari Proyek Mangkrak,  DPRD Siap Kebut Pembahasan KUA PPAS

 

PURBALINGGA-DPRD Purbalingga siap melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan Tahun 2015. Pembahasan akan mulai dilaksanakan setelah KUA PPAS Perubahan diserahkan ke dewan. Rencananya KUA PPAS Perubahan akan diserahkan oleh Pj Bupati Budi Wibowo dalam rapat paripurna DPRD, Kamis (6/8) mendatang, kata Ketua DPRD Purbalingga, Tongat SH, Selasa (4/8).

Diungkapkan setelah itu dewan melalui masing-masing komisi dan Badan Anggaran (Banggar) akan melakukan pembahasan secara marathon KUA PPAS Perubahan tersebut. Dalam jadwal yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, kesepakatan KUA PPAS Perubahan akan ditandangani oleh bupati dan ketua DPRD dalam rapat paripurna pada Rabu (19/8) mendatang. Kami optimistis pembahasan bisa dilakukan tepat waktu dan penetapannya juga tidak molor, ungkapnya.

Seperti diketahui jadwal penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD) tahun 2015 terancam molor. Pasalnya Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan belum diserahkan oleh eksekutif kepada dewan.

Tongat menambahkan pihaknya khawatir dengan lambannya pengajuanKUAPPASke dewan akan membawa dampak. Salah satunya penetapan RAPBD Perubahan bisa molor. Jika demikian maka akan banyak ekses yang terjadi. Salah satunya pelaksanaan proyek pembangunan juga molor. Bisa saja akan ada proyek yang putus kontrak, lanjutnya.

Plt Bupati Purbalingga Budi Wibowo mengatakan molornya penyerahan KUA PPAS membawa dampak. Hal tersebut bisa membuat proses pembangunan menjadi terhambat. Pihaknya sudah melakukan pendekatan ke dewan agar pembahasan bisa dilakukan secepatnya. Ini jadi masalah serius. JikaKUAPPASbelum diserahkan, bisa berdampak pada penetapan RAPBD Perubahan tahun 2015. Jika penetapan molor, banyak yang terkena dampak. Termasuk pelaksanaan proyek fisik juga akan molor bahkan bisa terlambat, katanya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!