Himpunan Mahasiswa Program Studi  Teknik Kimia UMP Tanam Pohon di Lereng Gunung Slamet

By: On: Dibaca: dibaca 2.52Rbx
Himpunan Mahasiswa Program Studi  Teknik Kimia UMP Tanam Pohon di Lereng Gunung Slamet

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Kimia (Tekim) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur menggelar kegiatan penanaman pohon. Setidaknya 22 mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturaden.

Penanggung jawab kegiatan, Febrianti mengungkapkan, kegiatan merupakan kali kedua penanaman pohon setelah sebelumnya dilakukan di Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Banyumas, Jawa Tengah.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kecintaan dan empati mahasiswa terhadap alam, selain untuk menambah ruang terbuka hijau yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kawasan tersebut,” kata mahasiswa Teknik Kimia UMP angkatan 2017 itu, Senin (9/12).

Kedepan, harap Febri, mahasiswa teknik kimia tak hanya peduli dengan kampusnya sendiri dan kegiatan akademik saja tetapi juga terhadap alam atau lingkungan sekitar.

“Harapan saya pribadi, selanjutnya akan muncul kegiatan-kegiatan lain yang bersifat sosial seperti oneday with difabel, Bina Desa yang tak hanya melibatkan mahasiswa teknik kimia saja tetapi mahasiswa UMP secara keseluruhan,” pungkasnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!