Menu
Media Online Terpercaya

Hendrar Prihadi, Calon Wali Kota Semarang Positif Covid-19. Keluarga Minta Doa untuk Kesembuhan

  • Share

Pihak keluarga Hendrar Prihadi menyatakan Calon Wali Kota Semarang di Pilkada 2020 ini dalam kondisi baik dan saat ini ditangani oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang.

“Kami berharap seluruh warga Kota Semarang untuk ikut mendoakan agar kondisi Hendi yang saat ini telah ditangani oleh tim medis, bisa segera pulih dan sembuh dari Covid-19,” ungkap kakak iparnya, Setyo Maharso dalam keterangan pers yang diterima media siber lintas24.com, Rabu  (4 November 2020).

Maharso juga mengatakan, seluruh keluarga dan tim kampanye maupun tim pemenangan yang sebelumnya berinteraksi dengan Hendi juga sudah ditracing dan telah menjalani tes usap dengan hasil semuannya negatif Covid-19. Sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19, masih jelas Maharso, Hendi tidak menunjukkan gejala-gejala klinis Covid-19.

“Sehingga kami dan keluarga juga berharap proses kesembuhannya pun juga tidak akan terlalu lama,” katanya.

Maharso menjelaskan, tiga swab test sebelumnya selalu menunjukkan hasil negatif, pada tes yang ke-empat keluar pada Minggu (1 November 2020) malam memang dinyatakan positif. Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan kepada pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) untuk diisolasi mandiri.

“Tidak ada maksud dari pihak keluarga maupun tim pemenangan untuk menutup-nutupi kondisi yang sebenarnya. Baru semalam (Selasa) kami sudah mendapat kepastian tersebut, maka baru bisa mengonfirmasi,” katanya.

Perihal kondisi Hendi yang cukup baik juga disampaikan oleh Ketua Tim Relawan Hendi -Ita, Arnaz Agung Andrarasmara. Ia mengungkapkan, Hendi memiliki pemikiran positif serta semangat tinggi. Hal tersebut diharapkan juga menjadi  menjadi kekuatan yang baik bagi upaya pemulihannya.

“Semangat mas Hendi sangat luar biasa, tapi saat ini yang terpenting beliau harus menuntaskan terlebih dahulu perawatan,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *