Harus Waspada. Jika Melewati Jalan Sebelah GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Banyak Ranting Kering Mudah jatuh

By: On: Dibaca: 28,024x
Harus Waspada. Jika Melewati Jalan Sebelah GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Banyak Ranting Kering Mudah jatuh

Peningkatan kewaspadaan harus dilakukan oleh para pengendara yang akan melintasi jalan sebelah selatan GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Pasalnya, jalur yang menghubungkan Kalikabong dan Purbalingga Kidul ini banyak ranting dan dahan kering  serta rapuh .

Tak jarang, banyak ranting dan dahan yang patah lalu jatuh di tengah jalan dan bakal mengancam keselamatan pengguna jalan. Padahal jalur ini selalu ramai dilintasi kendaraan.

Sebelumnya, Sabtu (11 Mei 2019), Lukman Setiyo menulis didinding media social akun facebook Info Cegatan Purbalingga dan Sekitarnya. Ia membagi informasi “Ngapunten Pemkab Pbg, akhir2 ini saya ngerasa kurang nyaman kalo lewat jalan Selatan Gor Guntur Darjono, ada rasa takut karena beberapa ranting dan batang pohon perindang disisi jalan yg sudah terlihat kering dan nampaknya akan sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan tsb jika tidak segera dipangkas, apalagi skrg sedang musim hujan, takutnya batang dan ranting2 kering tsb patah menimpa pengguna jalan. Nyuwun tulung Dinas yg terkait ngurusi hal ini mohon ditindak lanjut nggih. Maturnuwun.I love Purbalingga”

“Musim kemarau ini membuat dahan dan ranting kering. Kami khawatir sewaktu-waktu bagian dari pohon patah dan menimpa pengendara,” ungkap Lukman Setiyo, warga kelurahan Kalikabong saat ditemui cyber media lintas24.com,Minggu, (12 Mei 2019)

Menurut Lukman, musim kemarau membuat ranting dan dahan kering, jika tertiup angin bisa saja jatuh ke jalan.

“Maka dari itu upaya pencegahan dapat dilakukan saat ini sebelum mencelakaan pengguna jalan,”ungkapnya.

Dari pantauan cyber media lintas24.com dilokasi, tampak pepohonan yang rimbun terdapat banyak dahan dan ranting yang kering, dan kemungkinan mudah jatuh jika diterpa angin.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!