by

Hari Pahlawan, Satlantas Polres Purbalingga Ajak Masyarakat Ingat Perjuangan Pahlawan

-Pendidikan, Update-dibaca 2.85Rb kali | Dibagikan 10 Kali

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga melaksanakan penerangan keliling (Penling) tertib lalu lintas kepada pengguna jalan di simpang empat Taman Usman Janatin, Selasa (10 November 2020).

“Hari ini 10 November adalah diperingati sebagai Hari Pahlawan. Maka. kita tampilkan gambar pahlawan saat kegiatan. Tujuannya agar masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas selalu mengingat sejarah perjuangan para pahlawan bangsa,”ungkap Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli, SH, SIK kepada tabloid elemen media terintegrasi dengan media siber lintas24.com

Ia menambahkan, Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga membawa gambar pahlawan nasional. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengingatkan para pengguna jalan yang melintas tentang Hari Pahlawan yang hari ini diperingati.

“Kta ingatkan pengendara yang melintas tentang peringatan Hari Pahlawan. Dalam kegiatan juga kita sisipkan dengan kuis. Bagi pengendara yang bisa menebak nama-nama pahlawan kita berikan hadiah berupa helm dan sembako. Selain itu, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 kita juga bagikan masker dan hand sanitizer,” tuturnya.

Ia berharap, dengan kegiatan yang sudah dilakukan diharapkan para pengguna jalan juga bisa menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 melalui patuh terhadap protokol kesehatan.

“Untuk masyakarat diwajibkan patuh dan tertib lalu lintas sekaligus patuh protokol kesehatan di masa pandemic Covod-19 saat ini,” tuturnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya