Menu
Media Online Terpercaya

Hari Jumat dan Sabtu, Jalan Menuju Alun-alun Purbalingga Ditutup

  • Share
Personil Satlantas Polres Purbalingga
Personil Satlantas Polres Purbalingga melakukan penyekatan jalan menuju alun-alun Purbalingga di depan Kanton Cabang PLN, Jumat malam (2 Juni 2021). Foto: Mahendra Yudhi Krisnha

Untuk mengurangi kerumunan masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, diberlakukan pengalihan arus lintas menuju alun-alun purbalingga.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Keluarkan Instruksi Gubernur Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19 di Jateng

“Kita lakukan penyekatan jalan menuju alun-alun Purbalingga. Ya, di hari Jumat dan Sabtu. Mulai pukul 18.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib. Kita terus evaluasi, jika sudah landai ya sampai pukul 22.00 Wib,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Ka Satpol PP) Kabupaten Purbalingga, Suroto saat dihubungi media siber lintas24.com, Jumat malam (2 Juli 2021).

Baca Juga: Desa Manduraga Purbalingga Tetap Lockdown! Korban Klaster Jadi 37 Orang

Ia menambahkan, untuk personel yang diterjunkan dari Satpol PP, Polri, Dinas Perhubungan.

Baca Juga: Ini “Sapta Cita” Andalan Bupati Dyah Hayuning Pratiwi untuk Masyarakat Purbalingga

“Personel gabungan di siagakan dalam penyekatan ini,” katanya

Kepala Satuan Lalu Lintas (Ka Satlantas) Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) Polres Purbalingga IPDA Agung Nugroho mengatakan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas bersama personil gabungan, guna mengurangi kerumunan masyarakat di alun-alun.

“Benar kita lakukan pengalihan arus lalu lintas di hari Jumat dan Sabtu. Kami juga menimbau untuk masyarakat tidak melakukan mobilisasi jika tidak diperlukan,” ungkapnya

Ia menambahkan, selanjutnya Dikyasa akan terus melakukan penerangan keliling (Penling) dan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Darurat.

“Kami akan terus melakukan Penling dan Binluh. Kami juga mengimbau kepada masyarakt untuk selalu menerapkan 5M protokol kesehatan yakni tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” katanya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *