by

Hari Ini, Rp 35 M Digelontorkan untuk THR ASN di Purbalingga 

-Politik, Update-dibaca 1.98Rb kali | Dibagikan 9 Kali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bakal segera menggelontorkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Dipastikan diterima Rabu (5 April 2021) untuk sebanyak 7458 ASN yang akan menerima THR tersebut.

BACA JUGA: Disnaker Purbalingga Siap Terima Aduan Pekerja Tak Dapat THR. Ini Caranya…

“Insya Allah THR cair dan bisa diterima oleh ASN melalui rekening masing-masing,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Purbalingga, Rabu (5 Mei 2021)

BACA JUGA: THR Boleh Dicicil. Ini Kata Menaker Ida Fauziyah

Dia menjelaskan dari 7458 ASN yang terdata akan menerima THR, terdiri dari 6836 pegawai negeri sipil (PNS), 468 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 138 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Pemkab Purbalingga menurutnya telah mengalokasikan anggaran Rp 35 M untuk pembayaran THR tersebut.

BACA JUGA: Soal THR, Perusahaan Di Purbalingga Wajib Patuhi Permennakertran

“Untuk Idul Fitri tahun ini seluruh PNS menerima THR termasuk pejabat Eselon II yang tahun lalu tidak menerima,” jelasnya.

BACA JUGA: Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Minta Buruh Diberi BLT Bukan Pelatihan Kerja

Mengacu aturan THR terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum sesuai jabatannya. Mengacu Pasal 16 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 terdapat tujuh kriteria yang berhak mendapatkan THR. Masing-masing PNS dan calon PNS yang bekerja pada instansi daerah, P3K yang bekerja pada instansi daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD

BACA JUGA: Honor Guru dan Pegawai Tidak Tetap di Purbalingga Naik. Ini Kata Ketua Forum GTT dan PTT, Bombong Nursiam

Baca Juga:  Bulan Agustus, Satpol PP Purbalingga Siap Ciduk Masyarakat Tak Bermasker di Tempat Umum Langsung

“THR juga diterima oleh Pimpinan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Pegawai Nonr Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja pada instansi daerah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLUD,” kata Subeno.

BACA JUGA: 33 Orang di Banyumas Positif Covid-19. Klaster Mushala Muncul Lagi

 

 

Comment

Berita Lainnya