Hari Ini, NTT dan Cilacap Digoyang Gempa

By: On: Dibaca: dibaca 6.44Rbx
Hari Ini, NTT dan Cilacap Digoyang Gempa

 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat dua tempat digoyang gempa bumi Dalam situs resminya, BMKG menyebut gempa terjadi di Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan magnitudo 3,4. Minggu (25 Agustus 2019) pukul 20.00 WIB. Pusat gempa terjadi di laut atau sekitar Lembata bagian timur dengan kedalaman mencapai 15 kilometer.Sedangkan titik koordinat gempa berada pada 7,92 Lintang Selatan (LS) dan 123,51 Bujur Timur (BT).

Gempa berkekuatan magnitudo 4,7 juga terjadi di Cilacap, Jawa Tengah pukul 19.48 WIB, Minggu (25 Agustus 2019). Pusat gempa berada di laut 65 km Barat Daya Cilacap dengan kedalaman 49 km.

“Pusat gempa berada di laut 65 km Barat Daya Cilacap,” tulis BMKG.

Titik koordinat gempa berada di 8,30 Lintang Selatan dan 108,87 Bujur Timur. Getaran gempa dirasakan di Cilacap dan Kebumen.

Gempa dirasakan dalam skala MMI II-III yang artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang, serta dirasakan nyata dalam rumah. Dalam Skala MM II-III, getaran gempa terasa lemah dan nyaris tidak berpotensi menimbulkan kerusakan. Namun, belum ada informasi lebih lanjut dari BMKG.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!