Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Alun-alun Purbalingga Bakal Digelar

By: On: Dibaca: dibaca 1.64Rbx
Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Alun-alun Purbalingga Bakal Digelar

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau disebut sebagai Car Free Day setiap hari Minggu pagi di sejumlah ruas jalan di sekitar Alun-alun bakal kembali digalakkan. Sehingga jalan tersebut bebas dari kendaraan dan fokus hanya untuk olahraga.Satpol PP, Dinhub, dan dan DPU dan Satlantas sudah berkoordinasi.

“Kabupaten Purbalingga akan kembali diadakan HBKB. Karena informasinya, HBKB di Purbalingga sudah pernah dilaksanakan sejak tahun 2009,” kata Udiono Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Udiono.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Namun, tidak bisa memastikan kapan mulai diberlakukan KBKB. Namun, direncanakan akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

“Secepat mungkin akan kami tindak lanjuti, karena di kabupaten lain sudah berjalan. Rute, sampai perempatan mandiri ditutup, pertigaan Jalan Piere Tendean ditutup, Jalan Onje depan DPRD ditutup, Jalan Wirasaba ke selatan kita tutup,” katanya.

Udiono menambahkan, masyarakat Purbalingga ingin adanya HBKB seperti kota lain. Sehingga, setiap Minggu pagi, sejumlah ruas jalan di sekitar Alun-alun bisa digunakan untuk aktivitas olahraga

“Usai acara lari kemarin di Alun-alun, ada masyarakat yang tanya kapan ada HBKB, jadi nanti masyarakat bisa berolahraga, jalan-jalan dan atau lari,” tuturnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!