by

Hanya Pekerja di 11 Sektor Pengecualian yang Bisa Masuk Jakarta

-Daerah, Update-dibaca 4.50Rb kali | Dibagikan 63 Kali

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat yang sudah nekat untuk mudik ke kampung halaman untuk mengurungkan niatnya kembali ke DKI Jakarta.

“Tak sembarang orang bisa masuk Jakarta. Hanya mereka yang bekerja di 11 sektor pengecualian yang diizinkan masuk ibu kota selama pandemi corona,” tegasnya di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Senin (25 Mei 2020).

Ia menjelaskan, ke-11 sektor tersebut diizinkan atas pertimbangan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 47 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Yang diizinkan masuk Jakarta adalah mereka yang kerjanya memang mengharuskan masuk Jakarta di sektor yang diperbolehkan,” sambungnya.

Ia menjelaskan, ke 11 pekerja sekor kesehatan, bahan pangan/ makanan/ minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu dan pekerja kebutuhan sehari-hari.

“Sluruh persyaratan dan izin keluar-masuk Jakarta dapat diunduh langsung pada website corona.jakarta.go.id. Surat izin tersebut dilengkapi surat sehat dengan tes,” tegasnya.

Anies memastikan tak akan segan menindak para pengendara yang tak bisa melengkapi surat-suratnya. Salah satunya dengan memutarbalikkan kendaraan mereka.

“Dengan tegas kita sampaikan, jangan paksakan berangkat jika tidak punya semua ketentuan yang ada. Bagi masyarakat Jakarta yang punya kerabat yang ingin ke Jakarta, sampaikan ke semua tunda dulu,” kata Anies.

 

 

Comment

Berita Lainnya