Hadi Iswanto Kabag ULP Purbalingga, Dikejar dan Ditangkap KPK

By: On: Dibaca: 320,855x
Hadi Iswanto Kabag ULP Purbalingga, Dikejar dan Ditangkap KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengejar dan menangkaap Kepala Bagian Lelang Pengadaan (Kabag ULP), Hadi Iswanto, Senin (4 Juni 2018) di ruang kerjanya, komplek Pendapa Dipokusumo, Purbalingga.

Cyber media lintas24.com menghimpun informasi di di lapangan, sebelum penangkapan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara penyidik KPK dengan Kepala ULP Hadi Iswanto. Hadi yang menggunakan mobil dinas Avanza bernomor polisi R-64-C masuk dengan kecepatan cukup tinggi dari arah jalan raya alun-alun masuk ke komplek Pendapa Dipokusumo. Mobil itu dikejar oleh dua mobil Avanza warna putih yang tidak diketahui nomor polisinya.

“Kami hanya  tahu pada pukul 16.30 WIB mobil R 64 C masuk ke pendopo dengan kecepatan tinggi,”kata Heri Herbowo, salah satu pegawai Pemkab.

Mobil dinas Hadi Iswanto lalu menuju ke lapangan tenis di komplek pedapa. Mobil itu ditabrak oleh salah satu mobil KPK pada bagian sisi kanan tengah. Hadi Iswanto kemudian keluar dari mobil dan berlari menuju ruang kerjanya di lantai dua gedung Setda.

Sejumlah orang dari dua mobil KPK lalu keluar dan mengejarnya. Ternyata di komplek pendapa juga sudah terparkir mobil Avanza silver yang dinaiki oleh tim KPK. Mereka juga keluar dan mengejarnya. Akhirnya penyidik KPK berhasil menangkap Hadi Iswanto di salah satu ruangan. Dia lalu menyerahkan tas kresek berisi segepok uang.

Penyidik KPK tim lain ternyata mendatangi ruang kerja Bupati Tasdi. Dan kemudian membawa bupati bersama ajudannya, Teguh Priyono. Mereka lalu dibawa ke Polres Banyumas untuk dimintai keterangan.

Diduga penangkapan itu terkait pembangunan tahap II Islamic Centre senilai Rp Rp 22,5 miliar. Mega proyek itu dibangun secara multiyears dengan total anggaran Rp 77 miliar. Proyek tahap II ini dimenangkan oleh PT Sumber Banyak Kreasi dari Jakarta.

Selain Kabag ULP Hadi Iswanto, Bupati Tasdi, serta Ajudan Bupati Teguh Priyono, KPK  juga menangkap Nababan seorang kontraktor asal Jakarta, di Purwokerto. Hingga berita ini dituliskan, pihak-pihak terkait dilingkungan Pemkab Purbalingga tidak ada yang berkomentar apapun tentang penangkapan tersebut. Saat penggeledahan, penyidik KPK didampingi oleh polisi. KPK menyegel mobil dinas R-64- C yang digunakan Kabag ULP, ruang kerja Kabag ULP, dan ruang kerja Bupati.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!