Guru Wiyata Bakti Cilacap Tuntut Diberi SK Bupati

By: On: Dibaca: dibaca 22.70Rbx
Guru Wiyata Bakti Cilacap Tuntut Diberi SK Bupati

Lebih dari 5000 guru Wiyata Bakti (WB) jenjang SD dan SMP se Kabupaten Cilacap, Rabu (4/10) menggelar aksi damai. Usai aksi damai, mereka melakukan audiensi di DPRD Cilacap untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Sayangnya, audiensi berakhir tanpa hasil nyata untuk tuntutan pertama dan utama. Karena tuntutan untuk dapat mendapatkan SK Bupati belum berhasil. Dinas P dan K dideadline lima hari untuk merealisasikan SK Bupati bagi para guru WB.

Ketua Forum Komunikasi Guru Wiyata Bakti Cilacap, Sulthoni S Pd mengatakan, aksi damai dilakukan untuk menuntut empat hal, yaitu terbitkan SK Bupati unruk GTT dan PTT, berikan honor yang layak dan jaminan kesehatan serta database GTT dan PTT Kabupaten Cilacap oleh BKD.

Audiensi dihadiri Plt Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Dinas Pendidikan dan Kedudayaan Cilacap, Ketua PGRI Cilacap serta para anggota dewan, Pendapat, interupsi sampai kritik-kritik pedas mencuat dalam audiensi tersebut. Berkat kedewasaan dari semua pihak pada akhirnya rapat meski berjalan dengan panas tetap bisa berakhir dengan kondsif.

“Kami membutuhkan jawaban hari ini. Bagaimana nasib para guru Wiyata Bakti di sisa tahun 2017 ini,” tegas dia.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!