Menu
Media Online Terpercaya

Guru Madin, P3N, ODKB dan Yatim Piatu di Purbalingga Terima Bantuan

  • Share
Guru Madin, P3N, ODKB dan Yatim Piatu di Purbalingga Terima Bantuan
Guru Madin, P3N, ODKB dan Yatim Piatu di Purbalingga Terima Bantuan

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memberikan bantuan bagi guru Madrasah Diniyah (Madin), Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N), Penyuluh Agama Islam, Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB), dan anak yatim piatu.

Bantuan dalam rangka hari jadi ke 191 Kabupaten Purbalingga tersebut diserahkan langsung oleh bupati untuk wilayah kecamatan Padamara, Senin (20 Desember 2021).

Bupati Tiwi berharap, para penerima bantuan tidak memandang besar kecilnya bantuan yang diterima, namun dilihat dari niat baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, dimana setiap tahun menganggarkan bantuan bagi guru Madin, P3N dan PAI. Bantuan juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penerima.

“Sudah menjadi rutinitas dan komitmen dari pemerintah, setiap tahun setiap Hari Jadi Kabupaten Purbalingga, kita berbagi kebahagiaan kepada temen-temen Madin, P3N, PAI termasuk anak yatim piatu dan ODKB,” kata Bupati Tiwi menyerahkan bantuan.

Ia mengatakan, bantuan dari Pemkab Purbalingga yang kalau dilihat dari nilainya tidak seberapa,  akan tetapi mohon dilihat dari niat.

“Niat tulus perhatian dari kami pemerintah kepada bapak ibu. Mudah-mudahan bantuan yang nilainya tidak seberapa ini bisa memberikan manfaat, bisa memberikan semangat,” katanya.

Masih dalam suasana hari jadi, Bupati Tiwi mengajak seluruh masyarakat yang ada di Padamara untuk tetap kompak menjaga kebersamaan, bergerak bersama membangun Purbalingga yang lebih maju, mandiri dan berdaya saing agar masyarakat Purbalingga lebih sejahtera.

“Momentum hari jadi Kabupaten Purbalingga yang ke 191 tahun, saya mengajak seluruh masyarakat yang ada di seluruh kecamatan Padamara mulai dari pak camat,  unsur forkompincam, kades, termasuk tokoh masyarakat untuk ke depan kita tetap saeyeg saekoproyo hulubis kuntul baris bergerak bersama membangun Purbalingga yang lebih maju dan berdaya saing.” Ungkapnya.

Bantuan Kesejahteraan Rakyat (Bankesra) diberikan bagi  6 orang kepala Madin, 15 orang P3N, 7 guru PAI, 1 pengurus panti, 9 ODKB, 295 anak yatim piatu. Dan bantuan sembako untuk 8 penyandang disabilitas.

Usai dari Kecamatan Padamara, Bupati Dyah melanjutkan kegiatan yang sama di wilayah Kecamatan Karangmoncol. Di Kecamatan Karangmoncol ini, bantuan kesra diberikan bagi 29 kepala Madin, 15 P3N,  14 orang guru PAI, 16 ODKB, 232 yatim piatu dan 8 paket sembako untuk penyandang disabilitas.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.