Guru di Purbalingga Rehab 50 RTLH

By: On: Dibaca: dibaca 10.94Rbx
Guru di Purbalingga Rehab 50 RTLH

Peringati HUT PGRI

Para guru di Kabupaten Purbalingga mendukung program sosial Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Mereka bakal merehab 50 rumah yang dilakukan serentak tiap kecamatan pada 18 November mendatang.

Ketua PGRI Purbalingga, Sardjono mengungkapkan, program sosial  ini kita satukan dalam momentum peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 dimanfaatkan

“Kami menggerakan seluruh komponen baik yang di Cabang PGRI maupun unit-unit di sekolah, insyaallah merehab 50 rumah. Hari ini yang pertama di kecamatan Kemangkon, kami merehab lima rumah,” tuturnya kepada lintas24.com disela-sela pelaksanaan rehab RTLH milik Suripto warga RT 14 RW 05 Desa Senon Kecamatan Kemangkon, Sabtu (11 November 2017).

Rencananya, lanjut Sardjono, rehab 50 rumah serentak akan dilaunching oleh Bupati di kecamatan yang dipilih. “Kami sudah kordinasikan dan Bupati siap,” jelasnya.

Kiprah PGRI kabupaten Purbalingga dalam kegiatan rehab RTLH bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya sejak program Rehab RTLH diluncurkan, PGRI sedikitnya telah merehab 30 unit RTLH pada 2017 ini. Tiap cabang di kecamatan telah mengagendakan kegiatan RTLH. Menurutnya, ada yang dalam setahun mengagendakan empat kali, ada juga sekolah yang insidental satu tahun dua kali.

“Ada juga yang menunggu program Pak Bupati. Misalnya akan ada kegiatan RTLH di kecamatan itu, maka kami dari PGRI menyesuaikan,” tambahnya.

Selain rehab 50 RTLH, pada rangkaian kegiatan HUT PGRI dan HGN dilakukan sejumlah kegiatan lainnya. Besok Minggu (19 November 2017) dilaksanakan jalan sehat 10 ribu peserta di pusatkan di Alun Alun Purbalingga. Kemudian pada 21 dan 22 November dilaksanakan Seminar. Upacara peringatan HUT PGRI dan HGN dilaksanakan pada 25 November dilanjutkan resepsi pada malam harinya.

“Pada acara resepsi kami menampilkan pagelaran wayang kulit di aula PGRI dengan dua dalang Kukuh Bayu Aji dan Bimo Bayu Aji,” jelasnya. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!