Guru Bahasa Indonesia, Gelar Lomba Kebahasaan

By: On: Dibaca: 6,518x
Guru Bahasa Indonesia, Gelar Lomba Kebahasaan

 

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Purbalingga menggelar lomba kebahasaan dalam rangka Bulan Bahasa di SMP 1 Padamara, Senin (8/10). Adapun bidang yang dilombakan yaitu cipta puisi, baca puisi dan menulis cerita rakyat.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Purbalingga, Untung Pujiarto mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kreativitas peserta didik. Pasalnya banyak peserta didik yang memiliki bakat dan potensi terpendam yang masih bisa digali dan diasah.

“Tujuannya meningkatkan kualitas berbahasa dan bersastra Indonesia. Temanya penggalian nilai budaya untuk membentuk pendidikan karakter. Sedangkan pesertanya, siswa dari 74 SMP di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Dari hasil penilaian dewan juri, para pemenangnya, lomba baca puisi yaitu juara I Ana Rufida dari SMP 3 Purbalingga, juara II Dirma Prasasti dari SMP 1 Karanganyar, juara III Malinda dari SMP 1 Mrebet, harapan I Nida Mawarni dari SMP 1 Padamara, harapan II Ayuningtya dari SMP 1 Kemangkon dan harapan III Awindita Zahra dari SMP IT Harapan Umat.

Untuk lomba cipta puisi, juara I Naufalia RA dari SMP 3 Purbalingga, juara II Jenni Liliana dari SMP 1 Kemangkon, juara III Fio Herdianto dari SMP 3 Bobotsari, harapan I Fatma S dari SMP 1 Karangreja, harapan II Amelia dari SMP 1 Bojongsari dan harapan III Syafa Avrilia dari SMP 4 Purbalingga.

Sedangkan lomba menulis cerita legenda juara I Shavira AR dari SMP 2 Purbalingga, juara II Pelangi Nsimara dari SMP 2 Kalimanah, juara III Padma Haura dari SMP 3 Purbalingga, harapan I Maulina Cipta dari SMP 1 Mrebet, harapan II Latifah R dari SMP 1 Karangmoncol dan harapan III Asmara V dari SMP 1 Purbalingga.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!