by

Gudep Teritorial Grinting Brebes Gelar Pelantikan Penegak Laksana

-Pendidikan, Update-dibaca 4.25Rb kali | Dibagikan 79 Kali

Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Teritorial Grinting, Kwartir Ranting (Kwarran) Bulakamba, Kwartir Cabang (Kwarcab) Brebes menyelenggarakan Pelantikan Penegak Laksana Angkatan ke-4. di Dukuh Surnya Desa Grinting, Sabtu-Minggu, (4-5 Januari 2020).

Ketua pelaksana kegiatan, Kak Safira menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kenaikan tingkat dari Penegak Bantara ke Laksana, mereka yang mengikuti kegiatan ini merupakan Penegak Bantara Angkatan ke-20.

“Awalnya berjumlah 18 orang, dan yang mengikuti kegiatan ini hanya ada 12 orang,” tuturnya.

Ketua Majelis Pembimbing Desa (Kamabisa), Suhartono, berharap Pramuka harus dapat menjadi orang yang bermanfaat, berguna bagi masyarakat

“Peran serta generasi muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan diberbagai bidang, dan Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda yang tidak diragukan lagi, jangan malu jadi Pramuka,” tutur Kak Suhartono dalam sambutannya.

Kegiatan ini diawali dengan perjalanan dari halaman Musholah Al Muhajirin menuju Dukuh Surnya yang merupakan pedukuhan di area sekitar tambak Desa Grinting. Selanjutnya peserta mengikuti rangkaian kegiatan seperti: wawancara penduduk, jelajah tambak, post test, dan sidang laporan masa pantang.

Comment

Berita Lainnya