by

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bantu APD Untuk Para Wartawan

-Inspirasi, Update-dibaca 5.62Rb kali | Dibagikan 42 Kali

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menaruh perhatian serius dalam hal pengamanan dan kenyamanan kerja para wartawan yang meliput di lapangan. Salah satu yang langkah awal yang telah direalisasikan Pemprov Jateng antara lain membantu dengan menyalurkan paket sembako untuk pekerja media terdampak.

“Petunjuk Pak Gubernur agar membantu masyarakat terdampak, termasuk pekerja media. Bantuan l yang diberikan adalah alat pelindung diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer. Bantuan ini sedang  dipersiapkan dan akan diberikan dalam beberapa hari ke depan. Masker sedang kami pesan, semoga bisa segera dibagikan,” tutur Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jateng Edy Supriyanta.

Selain APD lanjutnya, disalurkan paket berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur, gula, minyak, dan mie instan.

“Secara jumlah memang tidak bisa dikatakan banyak. Selain kepada sejumlah wartawan di berbagai media, paket  bantuan tersebut juga diberikan untuk wartawan peliput di Pemprov Jateng. Rencananya bantuan akan diberikan minimal tiga kali dalam tiga bulan,” jelasnya

Sementara itu Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan, bantuan Pemprov Jateng sangat dibutuhkan pekerja media. Bagaimanapun mereka adalah ujung tombak informasi untuk masyarakat sehingga keamanan dan kesejahterannya harus terjamin.

“Seharusnya memang jaminan itu ada dari perusahaan media yang mempekerjakan. Tapi bantuan ini saya kira menjadi bukti nyata kepedulian pemprov, terutama bapak gubernur. Nyata sekali beliau paham bahwa semuanya saat ini sedang berjuang dan memang harus bahu membahu demi kemanusiaan,” katanya.

Amir berharap kepedulian yang sama ditunjukkan seluruh pemerintah daerah di Jateng.

“Ada sekitar 10 ribu pekerja media di Jateng yang meliput penanganan corona di kabupaten kota. Tentunya bupati dan walikota bisa membantu keberadaan teman-teman dengan caranya masing-masing,” harapnya.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya