by

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil: Kota Sukabumi Jadi Zona Hijau Covid-19 Pertama di Jawa Barat

-Daerah, Update-dibaca 2.76Rb kali | Dibagikan 20 Kali

Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat berhasil memasuki zona hijau dalam level kewaspadaan Covid-19. Kota ini menjadi daerah tersebut sebagai daerah pertama yang memasuki zona hijau di Jabar.

“Kota Sukabumi jadi wilayah pertama yang menjadi zona hijau versi penilaian gugus tugas kami Saya ucapkan selamat kepada Gugus Tugas, Wali Kota, Forkopimda, dan masyarakat Kota Sukabumi yang berhasil meningkatkan semua indeks yang ada 9 itu,” ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (29 Juni 2020).

Meski demikian, Ridwan Kamil mengatakan, masih terdapat sejumlah daerah di Jabar yang justru level kewaspadaannya kembali turun ke zona yang lebih rawan. Namun, dia menyebutkan belum dapat mengumumkan daerah-daerah yang dimaksud.

“Ada beberapa wilayah yang turun dari zona biru ke kuning. Tapi kami belum bisa umumkan karena harus rapat dulu dengan bupati/wali kota terkait. Mungkin besok lusa akan saya umumkan,” katanya.

Ridwan Kamil mengatakan, daerah yang turun ke zona yang lebih rawan tersebut jumlahnya tidak terlalu banyak. Setiap daerah harus tetap waspada meskipun sebagian besar telah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Ini jadi contoh bahwa kita enggak boleh main-main. Kewaspadaan lengah maka status turun lagi tapi kalau kewaspadaan baik maka status bisa membaik seperti Sukabumi,” tutur Ridwan Kamil.

 

 

Comment

Berita Lainnya