by

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Sekolah di Kota Sukabumi Boleh Laksanakan KBM Tatap Muka

-Pendidikan, Update-dibaca 4.14Rb kali | Dibagikan 16 Kali

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sudah memberi lampu hijau bagi daerah yang berhasil memasuki Zona Hijau dalam level kerentanan Covid-19 untuk kembali menyiapkan operasional sekolah. Pembukaan kembali operasional sekolah harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Sukabumi boleh mempersiapkan protokol sekolah. Sesuai aturan, kalau sudah di Zona Hijau sudah boleh melakukan persiapan sekolah secara fisik dengan protokol yang sangat ketat,” ungkap Emil di Gedung Sate Bandung, Senin (29 Juni 2020).

Dia mengatakan, penerapan protokol kesehatan ketat di sekolah dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kembali terjadi. Hal tersebut terjadi di negara lain yang telah kembali membolehkan sekolah beroperasi.

“Kami minta Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar untuk mengawal, harus belajar dari kegagalan negara lain dan mencontoh keberhasilan negara lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kota Sukabumi telah ditetapkan sebagai daerah pertama di Jabar yang berhasil mencapai Zona Hijau dalam level kerentanan terhadap Covid-19.

Meski demikian, masih ada sejumlah daerah yang justru tingkat kerentanannya menurun ke zona yang lebih rawan, yakni dari biru ke kuning.

 

 

Comment

Berita Lainnya