Menu
Media Online Terpercaya

Gubernur  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Mimpi Masyakarat Purbalingga Punya Bandara Jadi Kenyataan

  • Share

Mimpi untuk membangun Bandara komersial di Kabupaten Purbalingga akhirnya menjadi kenyataan. Ide pembangunan Bandara komersial di Kabupaten Purbalingga terlontar sekitar 15 (lima belas) tahun yang lalu saat dirinya masih menjadi anggota DPR RI.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara penerbangan komersial pertama Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS), Kamis (3 Juni 2021) di komplek terminal keberangkatan BJBS.

“Saya mengenang bagaimana dirinya menginventarisir potensi yang ada di Kabupaten Purbalingga salah satunya adalah kemungkinan dibangunnya bandara komersial. “Saya waktu itu bicara dengan pak Triyono (mantan Bupati Purbalingga 2000-2010) kalau disini bisa dibangun Bandara komersial,” kata Ganjar.

Suksesi kepemimpinan

Tarik ulur tentang realisasi pembangunan Bandara dirasakan betul oleh dirinya hingga suksesi kepemimpinan baik di Jawa Tengah maupun Indonesia terjadi. Saat dirinya menjadi Gubernur dan Presiden dijabat Joko Widodo, komunikasi terus dilanjutkan tentu saja dengan Bupati Purbalingga dari masa ke masa.

“Saya sampaikan waktu itu kepada pak Presiden kalau di Purbalingga untuk membantu pembangunan Bandara komerisal dan beberapa waktu kemudian kami ditanya lagi ‘progresnya sampai mana?’,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan diresmikannya operasional Bandara tidak hanya menjadi pengungkit ekonomi bagi Purbalingga tapi juga bisa menjadi stimulus ekonomi bagi kawasan  Jateng bagian barat-selatan.

“Ini diharapkan bisa menjadi pengungkit perekonomian di Jateng bagian barat-selatan” imbuhnya.

Pengungkit ekonomi

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak seperti Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kasau, Danlanud dan semua pihak termasuk Bupati Purbalingga terdahulu. Menurut Tiwi, semua pihak telah menjalankan perannya masing-masing sehingga Bandara komersial di Purbalingga benar-benar terwujud.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terwujudnya Bandara komersial di Purbalingga. Termasuk kepada para Bupati terdahulu yang secara estafet terus melakukan upaya terwujudnya Bandara komersial di Purbalingga,” pungkasnya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *