Menu
Media Online Terpercaya

Gubernur Ganjar Pranowo Tidak Izinkan Penyelenggaraan Perayaan Tahun Baru

  • Share

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus berusaha untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah. Percepatan kebijakan dilakukan Ganjar dengan berkirim surat ditujukan kepada seluruh bupati dan walikota yang ada di Jawa Tengah.

Surat tersebut disebutkan Ganjar merupakan tindak lanjut dari arahan Kemenko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan serta hasil rapat evaluasi penangangan Covid-19 Jateng minggu ke-50. Dalam suratnya, Ganjar Pranowo minta perhatian dan kerjasama para bupati dan walikota di Jateng, ada empat poin yang disampaikan Ganjar dalam surat tersebut.

Poin pertama, Ganjar tidak memberikan izin kegiatan penyelenggaraan acara/kegiatan/event perayaan akhir tahun 2020, maupun kegiatan selebrasi kemenangan khususnya bagi daerah yang selesai menyelenggarakan Pilkada 2020. Hal itu dilakukan guna menekan peningkatan kasus Covid-19 di daerah masing-masing.

Poin kedua, Gubernur Ganjar menunda pembelajaran tatap muka (PTM) pada satuan pendidikan PAUD, SD, SMP dan DIKMAS.

Poin ketiga, Gubernur Ganjar meminta kepala daerah untuk mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh dan mengembangkan metode yang inovatif, kreatif, menantang serta menyenangkan peserta didik.

Poin keempat, Ganjar meminta kepala daerah untuk mendorong penambahan penyediaan/ alokasi tempat tidur ICU dan tempat tidur isolasi untuk pasien Covid-19 pada RSUD, RS TNI, RS Polri, RS BUMN, dan RS Swasta sesuai dengan rasio jumlah penduduk di wilayah masing masing.

Surat tersebut ditandatangani Ganjar Pranowo, tanggal 16 Desember 2020 serta ditembuskan ke beberapa pihak salah satunya ke Menko bidang Kemaritiman dan Investasi dan Kemendagri.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *