by

Google Tangi yang Mirip TikTok Sekarang Bisa Digunakan di Android

Google memperkenalkan sebuah aplikasi bernama Tangi Quick Videos (Tangi) di bulan Januari lalu. Aplikasi ini digunakan untuk berbagi video pendek mirip TikTok.

Saat ini, Google Tangi sudah tersedia untuk para pengguna Android dan bisa diunduh dari toko aplikasi PlayStore. Pengguna harus masuk (login) ke Tangi terlebih dahulu dengan akun Google masing-masing jika ingin memberikan komentar atau like ke sebuah posting

Dari antarmukanya, Tangi tampaknya dibuat agar mirip Pinterest. Hanya saja, jenis konten Tangi lebih berfokus pada video pendek ala TikTok. Di dalamnya ada beberapa kategori seperti Seni, Memasak, DIY, Fashion, Kecantikan, dan Gaya Hidup.

Halaman utama atau linimasa Tangi menampilkan dua konten yang diposisikan secara horizontal, berikut konten lainnya yang bisa ditelusuri dengan cara menggulir layar ke bawah. Saat membuka konten video, opsi-opsi yang tersedia mirip dengan TikTok, yakni mengikuti (follow) sang kreatornya, memberikan like, membagikan, atau meninggalkan komentar.

Pengguna juga bisa mencari video berdasarkan topik yang diinginkan.Contohnya, untuk mencari beragam konten memasak, maka cukup ketikkan kata kunci yang berhubungan, seperti “memasak”, “cooking”, “how to cook”, dan sejenisnya.

 

 

Comment

Feed Berita