by

Google Siap Rombak Gmail Dukung Work From Home

-Teknologi, Update-dibaca 12.44Rb kali | Dibagikan 33 Kali

Google siap merombak tampilan Gmail. Kebijakan ini untuk mendukung Work From Home (WFH) atau bekerja dari/ di rumah. Google berencana akan mempromosikan Gmail sebagai “your new home for work”. Dengan kata lain, Gmail berusaha menjadi salah satu platform penting, pendukung WFH.

Fitur-fitur baru yang dibawa Google, salah satunya berupa integrasi video ke dalam aplikasi Gmail. Nantinya, Gmail akan terintegrasi dengan layanan Meet, seperti yang sudah hadir bagi sejumlah pengguna iOS. Mesin pencarian itu akan membuat tab di bawah layar untuk Chat, Rooms, Mail, dan Meets.

Itu bertujuan agar pengguna Gmail bisa berinteraksi antar anggota tim, seperti berbagi percakapan, file, dan tugas. Melalui fitur ‘Chat’, pengguna juga bisa menyunting dokumen, sekaligus melihat dengan siapa mereka berinteraksi.

Jika pengguna belum memberikan balasan ‘Chat’, Gmail akan mengingatkan pengguna dengan memunculkan obrolan. Kabarnya, tampilan Gmail yang ramah bagi pekerja itu akan hadir dalam waktu dekat kemungkinan bakal hadir pekan depan.

 

 

Comment

Berita Lainnya