by

Google Meet Rilis Fitur Baru “Green Room”

-Teknologi, Update-dibaca 6.21Rb kali | Dibagikan 18 Kali

Google Meet, aplikasi video telekonferensi merilis fitur baru bernama Green Room. Fitur ini berupa halaman khusus untuk menampilkan video dan audio pengguna yang disertai dengan beberapa menu pengaturan di dalamnya. Pengguna dapat melihat tampilan gambar maupun audio mereka terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam sesi rapat. Sebelumnya, pengguna hanya bisa melihat tampilan sosok mereka ketika mulai bergabung dalam ruang rapat virtual.

Lewat fitur ini, pengguna bisa memastikan apakah kualitas gambar, suara, hingga koneksi internet sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Dengan begitu, output video yang nantinya akan ditampilkan bisa sesuai dengan kualitas yang diinginkan oleh pengguna. Untuk memakai fitur ini, pengguna cukup meng-klik ikon

“Check your audio and video” yang berada di bagian tengah bawah halaman utama. Setelah di-klik, nantinya akan muncul halaman berikut sejumlah opsi untuk mengatur kualitas gambar dan audio yang diinginkan. Green Room juga bisa digunakan untuk merekam sampel video (klip) singkat berdurasi enam detik, guna memastikan penampilan dan suara pengguna sebelum bergabung ke dalam sesi rapat.

Dihimpun dari The Verge, Google mengatakan bahwa klip tersebut bersifat pribadi untuk pengguna dan tidak akan disimpan di dalam server Google.

Apabila mikrofon, speaker, kamera, dan koneksi internet telah selesai diperiksa oleh sistem, nantinya pengguna akan memperoleh tanda centang hijau sebagai penanda bahwa keempatnya sudah berfungsi dengan baik. Fitur Green Room kini sudah tersedia untuk pengguna Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, serta Enterprise Plus, G Suite Basic, Business, Education, Enterprise for Education, dan pelanggan gratis.

 

 

Baca Juga:  Warga Tri Dharma Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga Gelar Festival Kue Bulan

Comment

Berita Lainnya