by

Google Maps Rilis Fitur Split Screen Mode Street View

-Teknologi, Update-dibaca 5.48Rb kali | Dibagikan 11 Kali

Pengguna Google Maps kini bisa menikmati fitur split screen untuk mode Street View. Fitur ini mampu membagi tampilan layar menjadi dua jendela sekaligus. Salah satu jendela bakal menunjukkan rute jalan secara dua dimensi seperti biasa, sementara jendela lain menampilkan gambar lokasi melalui tampilan Street View.

Fitur baru ini akan lebih memudahkan pengguna dalam menemukan jalan atau lokasi yang dicari. Sebab sebelumnya, pengguna Google Map hanya bisa melihat satu jenis tampilan dalam satu waktu.

Cara menggunakan fitur split screen di Google Maps terbilang mudah. Pertama, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Map dan memilih ikon pin pada tempat atau lokasi yang diinginkan. Selanjutnya, pengguna dapat meng-klik ikon foto berukuran kecil yang terletak di atas informasi foto lokasi.

Google Maps akan secara otomatis menampilkan gambar lokasi melalui tampilan satelit (street view). Untuk mulai membagi layar (split screen), klik ikon perkecil (minimize) yang terdapat di sisi pojok kanan bawah layar.

Kini pengguna bisa melihat rute jalan dan tampilan street view secara bersamaan. Fitur split screen dapat berfungsi pada tampilan layar vertikal maupun horizontal.

Dihimpun GSM Arena, fitur split screen baru digelontorkan untuk Google Maps Android versi 10.59.1. Meski demikian, belum semua pengguna Android bisa ikut mencicipi fitur ini. Pengguna iOS juga harus sedikit bersabar apabila ingin ikut menikmati fitur split screen ini.

 

 

Baca Juga:  Google Chrome Bisa Lihat Pencuri Password dan Peringatkan Pengguna yang Dicuri

Comment

Berita Lainnya