by

Google Doodle, 7 Mei 2020, Bertemakan Game Populer Hip Hop

Dalam laman pencarian Google, Kamis 7 Mei 2020 menampilkan game populer hip hop. Doodle yang diciptakan pada 2017 ini menjadi bagian dari tampilan Google Doodle Stay and Play at Home dalam upaya menemani orang-orang untuk tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam ulasan Google Doodle meyebut  “Stay and Play at home hari ini membawa kita kembali kepada Game Doodle merayakan hari lahir Hip Hop, Google Doodle pada 2017

“Tema Hip Hop sendiri merupakan tampilan Doodle pada 11 Agustus 2017. Doodle ini diciptakan untuk memperingati hari lahirnya Hip Hop yang kala itu ke-44,” ungkap Google.

Untuk game Google Doodle Hip Hop ini, pengunjung dapat memainkan beragam pilihan musik yang terkenal dari masa ke masa. Terdapat petunjuk tutorial penggunaan papan piringan musik, serta pemilihan lagu yang dapat dimainkan dalam Google Doodle ini.

Merujuk berbagai sumber, Hip Hop dianggap mulai diperkenalkan dalam pesta di Bronx, New York, Amerika Serikat pada 11 Agustus 1973 oleh DJ Kool Herc. Nama panggung dari Clive Campbell.

“Dengan menggunakan dua turntable, DJ memperpanjang break instrumen sehingga semua orang di pesta bisa menari lebih lama,” tulis Google di video animasi tersebut.

Selain musik, Hip Hop juga mempopulerkan tari kejang atau lebih dikenal dengan breakdance. Hip Hop juga dikenal dengan sebutan musik rap.

Comment

Feed Berita