Menu
Media Online Terpercaya

Golkar Sepakat Usung Airlangga Hartanto Maju Pilpres

  • Share
Airlangga Hartanto
Airlangga Hartanto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto bakal menjadi kandidat calon presiden 2024. Partai Golkar memastikan tidak akan menggelar konvensi untuk menentukan lantaran sudah bulat.

Baca Juga: Teny Yuliawati Siap Jadi Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menuturkan, posisi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Menko Perekonomian tidak pernah dimanfaatkan untuk meningkatkan citra positifnya sebagai Capres karena Airlangga dinilai bersikap profesional.

Baca Juga: Wabup Purbalingga Sudono Siap Jabat Lagi Ketua Golkar Purbalingga

“Tidak ada konvensi. Desakan kader diseluruh Indonesia meminta Pak Airlangga Hartarto untuk menjadi capres sudah sangat kuat,” katanya

Baca Juga: Musda Partai Golkar Purbalingga Diundur. Tenny dan Sudono Siap Bertarung

Untuk diketahui, data Indikator Politik Indonesia menyatakan Airlangga sudah masuk dalam radar elektabilitas sebagai capres 2024, kendati masih kurang populer namun kesempatan Airlangga masih dinilai sama dengan kandidat lain. Namun, jika dilihat lima besarnya, seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, juga Prabowo, trennya tidak bergerak.

Baca Juga: Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar  Bambang Soesatyo: Kader Golkar Purbalingga Harus Bergerak Bersama Memenangkan Tiwi-Dono

Selain itu dalam temuan survei Indikator, sebanyak 65,7% masyarakat menyatakan sangat puas dengan penanganan pandemi Covid-19 yang ditangani pemerintah.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *