by

Golkar Purbalingga Panaskan Mesin Partai, Amankan Rekomendasi Tiwi-Dono

-Politik, Update-dibaca 27.30Rb kali | Dibagikan 47 Kali

Seluruh jajaran Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Purbalingga siap mengamankan rekomendasi. Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Golkar sudah final. Rencananya rekomendasi Partai Golkar akan turun pada pertengahan Maret mendatang. Dalam pertemuan dengan jajaran pengurus tersebut Sudono menyampaikan pihaknya meminta agar komponen partai siap dan mulai melakukan konsolidasi dan sosialisasi.

“Kami pengurus DPD Partai Golkar Purbalingga siap melakukan konsolidasi internal pasca turunnya rekmendasi DPP PDIP. Dalam rekomendasi tersebut Saya menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) PDIP berpasangan dengan Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada 2020,” kata Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga, Sudono, di Sekretariat Partai Golkar Purbalingga, Sabtu (29 Februari ).

“Rekomendasi Golkar juga ke Tiwi-Dono sama dengan rekomendasi DPP PDIP. Secara de jure rekomendasi sudah turun. Hanya de factonya nanti akan diserahkan secara resmi melalui DPD Partai Golkar dan PDIP Jateng,” ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan Partai Golkar sebagai mitra koalisi.

“Kami juga terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lain untuk memenangkan Tiwi-Dono,’ tegasnya.

Untuk diketahui DPP PDIP menurunkan rekomendadi kepada Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) untuk maju di Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Comment

Berita Lainnya