Golkar dan PPP Absen Pilkada

By: On: Dibaca: 91,158x
Golkar dan PPP Absen Pilkada

 

 

PURBALINGGA- Dua parpol masing-masing Partai Golkar dan PPP absen dalam gelaran Pilkada Purbalingga kali ini. Pasalnya, hingga pendaftaran perpanjangan ditutup oleh KPU Purbalingga, Senin (3/8) pukul 16.00 kedua partai ini tidak mendaftarkan pasangan calon yang diusung.

Untuk diketahui, kedua partai tersebut saat ini tengah dilanda konflik internal berupa dualisme kepengurusan di tingkat pusat. Di Partai Golkar ada kepengurusan versi Aburizal Bakrie dan Agung Laksono dan di PPP ada kepengurusan versi Djan Faridz dan Muhammad Romahurmuzi.

Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga versi Aburizal Bakrie, Sudono, Senin (3/8) mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP, namun pihaknya tidak bersedia menyebutkan siapa nama pasangan itu. Hanya saja sebelumnya beredar kabar DPP Partai Golkar versi ARB merekomendasikan pasangan petahana Sukento Rido Marhaendrianto dengan Aman Waliyudin.

“Kami tidak bersikap apa pun dalam pilkada ini, artinya kami diam walau sudah ada nama rekomendasi. Kami tidak mendukung pasangan yang manapun,” katanya kepada Lintas24.com.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Purbalingga versi Agung Laksono, Muhammad Wachyono mengatakan, pihaknya akan mendukung pasangan Tasdi-Tiwi. Hal itu sesuai dengan rekomendasi yang turun dari DPP Partai Golkar versi Agung Laksono. Bahkan pihaknya hadir dalam deklarasi pemenangan pasangan Tasdi-Tiwi pekan lalu.

Partai Golkar memiliki tujuh kursi di DPRD Purbalingga. Berdasarkan peraturan KPU, agar partai itu bisa mengusung paslon, nama paslon tersebut harus mendapatkan rekomendasi dari dua kepengurusan tersebut. Namun pada kenyataannya di antara dua kepengurusan berbeda rekomendasi, walhasil mereka tidak bisa mengusung paslon.

Sementara itu Ketua DPD PPP Purbalingga, Nurul Hidayah Supriyati belum bisa dikonfirmasi terkait absennya partai berlambang kabah dalam Pilkada Purbalingga kali ini

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!