Golaga Purbalingga, Siapkan Teknologi Canggih Untuk Wisatawan

By: On: Dibaca: 6,383x
Golaga Purbalingga, Siapkan Teknologi Canggih Untuk Wisatawan

Setelah pengelolaannya dibawah managemen Perusahan Daerah Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Goa Lawa Purbalingga (Golaga) di Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) terus memoles dirinya untuk menarik dikunjungi wisatawan.

Humas Perusda Owabong sekaligus Manager Golaga, Bambang Adi mengungkapkan, selama ini, masyarakat mengenal Golaga sebagai gua kelelawar. Namun, sebenarnya Golaga bisa juga diartikan sebagai gua lava, karena terbentuk oleh adanya aliran lava.

“Nantinya, Golaga akan mengedepankan wisata edukasi. Tempat-tempat yang tersebar di Golaga inilah yang dapat dijadikan sebagai wisata edukasi khususnya dalam bidang geologi dan vulkanologi,”ungkap Bambang Adi kepada cyber media lintas24.com.

Sejalan dengan perkembangan teknologi lanjut Bambang Adi, Golaga akan dilengkapi dengan jaringan internet bersinyal canggih dan stabil yang bisa diakses oleh seluruh pengunjung. Papan petunjuk nama-nama tempat dapat diakses melalui telepon pintar android.

“Para pengunjung akan dimudahkan dengan teknologi canggih. Untuk mengetahui nama tempat dan ringkasan sejarahnya, pengunjung cukup menempelkan telepon pintar android ke barcode untuk di-scanning. Pengunjungpun langsung dapat mengetahui keterangan nama tempat denagn lengkap,”ungkapnya

Golaga kini lanjut Bambang Adi, masih terus membangun serta membangun taman bunga didalam Gua, menambah lampu warna-warni, kemudian menata jalan

“Sebelum libur lebaran, kita targetkan semuanya selesai dan sudah siap memanjakan pengunjung,”ungkapnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!