Golaga Purbalingga Dikunjungi 51 Ribu Wisatawan,Target Terlampaui

By: On: Dibaca: 4,395x
Golaga Purbalingga Dikunjungi 51 Ribu Wisatawan,Target Terlampaui

 

51 ribu Wisatawan kunjungi Goa Lawa Purbalingga (Golaga). Jumlah ini ternyata melebihi dari yang ditargetkan pihak Golaga.

“Kami memang menargetkan di angka 50 ribuan, kemarin terakhir 51 ribu sekian itu untuk Golaga saja,” kata Bambang Adi Manager Bambang melalui aplikasi perpesanan dalam jaringan, Jumat (19/7/2019).

Ia menambahkan, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah pengunjung Golaga pada libur lebaran dan liburan sekolah mengalami peningkatan. Libur lebaran Tahun 2017 jumlah pengunjung hanya ada dikisaran 40 ribu sedangkan Tahun 2019 sudah di angka 50 ribu.

“Kenapa ini terlampaui karena lebaran tahun ini, kami sudah mempersiapkan lebih baik lagi,” ujar Bambang Adi.

Adanya penambahan wahana di Golaga lanjutnya, menjadi salah satu faktor bertambahnya pengunjung ke Golaga. Kemudian ia melanjutkan Golaga secara massif untuk promosi marketing secara offline maupun online terus berjalan.

“Ke depan kami akan terus berbenah, sehingga pengunjung ingin kembali lagi ke Golaga dan yang belum ke Golaga bisa tertarik untuk berkunjung ke Golaga,” imbuhnya.

Saat ini Golaga sedang dalam proses pembangunan yakni gerbang depan, gedung kantor pelayanan, ticketing dan pedestrian. Selanjutnya juga ada tree bridge atau jembatan yang menghubungkan dari satu pohon ke pohon yang lain dengan tinggi tiga meter.

“Sehingga nanti pengunjung bisa jalan-jalan di atas pepohonan,” lanjut Bambang Adi.

Golaga juga tengah mempercantik Taman Bunga yang ada di Kawasan Golaga. Kemudian Golaga juga tengah melengkapi Rumah Pohon, Glamping Tree dan Camping Ground.

“Banyak yang memang sedang kita benahi dan percantik agar pengunjung yang datang tidak hanya menikmati wisata goanya saja tapi juga alam di Golaga,” jelasnya.

Terkait dengan harga tiket, Bambang menjelaskan tiket masuk pengunjung pada hari Senin – Jumat sebesar Rp 15 ribu. Sedangkan tiket masuk pada hari Sabtu – Minggu dan hari Libur Nasional sebesar Rp 20 ribu.

“Kenapa harga tiketnya meningkat saya pikir itu wajar. Karena kami memang bidikan kami lebih ke pengunjung luar Purbalingga,” terang Bambang Adi.

Ia berharap, pengunjung dari luar Purbalingga mau datang ke Purbalingga khususnya Golaga dan menghabiskan waktunya untuk menikmati wisata alam yang ditawarkan di Golaga. Meningkatnya harga tiket karena akan digunakan untuk membangun tempat wisata berkelas

“Kami membutuhkan pendapatan besar karena memang untuk investasi berikutnya itu kan membutuhkan biaya yang cukup besar tapi kami juga pada momen-momen tertentu memberikan harga spesial bagi warga Purbalingga,” katanya.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!