Menu
Media Online Terpercaya

Gibran Resmi Jadi Wali Kota Surakarta. Siap Kebut Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi   

  • Share

Percepatan Vaksinasi

Hal itu sesuai dengan tagline yang diusung oleh Gibran-Teguh bersama jajaran Pemkot Surakarta pada acara pelantikan hari ini, “Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”.

“Prioritas kerja di awal kepemimpinan kami, adalah program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kota Surakarta, terutama para pedagang di pasar,” tegas Gibran Rakabuming dalam Rapat Paripurna awal masa kepemimpinan di Gedung Graha Paripurna DPRD Surakarta, Jumat (26 Februari 2021),

Dia menambahkan, fokus utama adalah vaksinasi di Pasar Gede dan Pasar Klewer karena kedua pasar tersebut merupakan pusat perekonomian di Kota Solo.

“Ekonomi akan kuat jika warganya sehat. Begitu juga penguatan UMKM, co-working space, creative hub, dengan memanfaatkan Big Data, akan mempercepat kemajuan Solo,” kata Gibran.

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta setelah memenangkan Pilkada dari lawannya pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo dengan memperoleh 225.451 atau 86,53% suara.

Acara pelantikan diselenggarakan sangat terbatas dengan dihadiri Plh Wali Kota, Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2016-2021 beserta istri, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan DPRD Kota Surakarta, Ketua KPU, Pimpinan Bawaslu, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Surakarta, dan keluarga dari pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dilantik. Acara pelantikan kepala daerah se-Jawa Tengah itu pun berakhir pada pukul 10.30 WIB. Tampak protokol kesehatan berjalan ketat selama berlangsungnya acara.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *