Gerindra Purbalingga Targetkan 65% Untuk Kemenangan Pilgub Jateng

By: On: Dibaca: 8,071x
Gerindra Purbalingga Targetkan 65% Untuk Kemenangan Pilgub Jateng

Jelang rentetan pemilihan umum (Pemilu) baik pemilihan gubernur, legislatif maupun presiden, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Purbalingga, mulai mengkonsolidasikan kadernya untuk memenangkan tiap pesta demokrasi tersebut. Salah satu agenda terdekat pemilu di Purbalingga yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, Partai Gerindra bertekad bisa memenangkan hingga 65% pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah.

“Kami berani menargetkan kemenangan hingga 65%, karena kader kader partai kami di Purbalingga sudah cukup lengkap hingga tingkat desa,” kata Ketua DPC Partai Gerindra, Adi Yuwono saat ditemui wartawan di sela sela acara Rapat Koordinasi Cabang Khusus (Rakorcabsus) Konsolidasi Pemenangan Cagub dan Cawagub Jateng 2018-2018 di Gedung PGRI Purbalingga (19/2).

Selain menargetkan pemenangan Pilgub Jateng, DPC Partai Gerindra Purbalingga juga menargetkan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang. Adi menuturkan untuk Pileg 2019, Partai Gerindra ditargetkan bisa mendapat 17 kursi DPRD Purbalingga dari yang sebelumnya hanya mendapat 6 kursi.

“Sedangkan untuk Pilpres, kami wajib mencalonkan dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden,” tegasnya.

Acara Rakorcabsus DPC Partai Gerindra Purbalingga diikuti sebanyak 1050 kader. Mulai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting Partai Gerindra. Selain itu dari tingkat provinsi hadir pula ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jateng.

Adi Yuwono Calon Bupati Purbalingga

Berdasarkan pantauan lintas24.com dalam acara Rakorcabsus Partai Gerindra itu juga muncul slentingan ataupun yel-yel, bahwa Ketua DPC Partai Gerindra Purbalingga, Adi Yuwono digadang-gadang sebagai calon bupati Purbalingga. Meski demikian, Adi mengakui bahwa yel-yel tersebut hanya bagian dari luapan semangat para kader yang hadir.

“Saya akui itu hanya bagian dari semangat arus bawah dan saya hormati dan mengamini saja. Sejauh ini saya tentu masih menghormati kepemimpinan Bupati Tasdi yang diusung Partai Gerindra hingga 2021,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Purbalingga ini.

Meski demikian persoalan pemilihan bupati (Pilbup) itu, kata Adi bukanlah target DPC Partai Gerindra dalam waktu dekat ini, melainkan fokus pasca tahun 2019. Saat ini pihaknya tetap fokus pada pemenangan Pilgub, Pileg dan Pilpres.

“Seandainya saya memang diminta, tentu saya harus menyanggupi. Tapi saya masih belum memikirkan soal itu, sekali lagi ini bukan fokus kami saat ini,” ucapnya. (Ganda Kurniawan)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!