by

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah Gelar Pelatihan Protokol dan Kehumasan Secara Daring

-Pendidikan, Update-dibaca 11.29Rb kali | Dibagikan 59 Kali

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah menggelar Pelatihan Protokol dan Kehumasan. Kegiatan yang akan dilaksanakan 26-28 Oktober 2020 ini diselenggarakan secara virtual atau dalam jaringan (daring) dan diikuti oleh perwakilan 35 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) di Jawa Tengah.

Wakil Ketua Bidang Humas Kwarda Jateng FX. Heru Djatmiko, mewakili Ketua Kwarda Jawa Tengah Siti Atikoh Suprianti, dalam sambutan pembukaan menuturkan, pelatihan ini merupakan upaya Kwarda Jawa Tengah dalam menghimpun potensi kehumasan Kwarcab se-Jawa Tengah yang berasal dari unsur Andalan, Dewan Kerja dan staf Kwartir untuk dapat bersinergi.

“Ini upaya membekali peserta dalam rangka pengelolaan keprotokolan dan juga kehumasan dimasing-masing Kwarcab se-Jawa Tengah untuk mewujudkan visi Kwarda Jawa Tengah yaitu Terwujudnya Anggota Muda Gerakan Pramuka Jawa Tengah yang Berkarakter, Cakap, Berdaya Saing dan Peduli,” tuturnya

Ia mengatakan, dengan diadakannya pelatihan ini, Ka Kwarda berharap kepada seluruh peserta dapat memahami tentang tata kelola, teknik keprotokolan dan kehumasan secara umum maupun dalam kepramukaan.

“Terpenting, nantinya peserta dapat mempraktikkan tata kelola keprotokolan dan kehumasan di masing-masing Kwarcab. Maka dari itu, kakak-kakak dan adik-adik sekalian selamat belajar bersama di pelatihan protokol dan kehumasan ini. Gali ilmu yang bermanfaat dalam pelatihan, supaya nanti dapat diaplikasikan disetiap aktivitas kwartir cabang dalam mengelola keprotokolan dan kehumasan di Kwarcab masing-masing,” katanya.

Dalam pelatihan ini, para Andalan, Dewan Kerja dan staf Kwartir diberi bekal materi diantaranya, fundamental Gerakan Pramuka, peran dan fungsi kehumasan, tata kelola dan teknik keprotokolan, protokol di pramuka, penulisan berita, pembuatan konten media massa, dan video maker.

Comment

Berita Lainnya