Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Bakal Gelar Posko Mudik Lebaran 2019

By: On: Dibaca: dibaca 12.85Rbx
Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Bakal Gelar Posko Mudik Lebaran 2019

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Purbalingga akan mendirikan Posko Mudik Lebaran 2019. Program ini merupakan instruksi dari Pengurus Pusat GP Ansor.

 “Semua Pengurus Cabang wajib membantu jalannya arus lalulintas lebaran. Di Purbalingga akan bikin sebanyak 19 posko. Semoga apa yang kita lakukan dalam rangka membantu kelancaran lebaran ini diniati ibadah karena tidak ada ‘THR’ apapun,”ungkap Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Ulil Archam dalam kegiatan Buka Bersama Bupati Purbalingga dengan GP Ansor – Banser di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Senin (27 Mei 2019).

 Terkait dengan pasca Pemilu 2019, Ia menginformasikan bahwa GP Ansor dan Banser telah turut memantau perkembangan kondusifitas di Jakarta. Karena menurutnya kondisi di Jakarta akan berdampak pada kodusifitas Negara ini.

 “Ansor memang paling pertama dan memulai menyiapkan dirinya bersama elemen-elemen Polisi dan TNI untuk menghalau pengacau-pengacau Negara. Ketua umum sudah sampaikan dan menyiapkan 5000 kader Banser-Ansor membantu. Ini membuktikan bahwa Ansor-Banser memiliki peran yang besar terhadap Negara ini, mulai sebelum kemerdekaan sampai sekarang,” katanya.

  Ia mengajak selaku kader muda NU dan kader muda bangsa harus punya pro aktif dan semangat berperan di masyarakat. Saat ini Ansor juga mulai bergerak di bidang ekonomi dengan mendirikan Ansor Ritel. Hal tersebut merupakan upaya memberdayakan anggota agar tidak ada lagi pengangguran.

 Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan terimakasih kepada GP Ansor dan Banser karena telah kontribusi pembangunan Purbalingga, khususnya di bidang keagamaan, sosial, dan dalam hal ideology bangsa.

 “Selama ini sahabat Banser Ansor telah mengawal dan juga mempertahankan agar bagaimana NKRI ini tetap utuh,” katanya.

 Bupati Tiwi juga menyampaikan terimakasih karena mereka juga telah menyengkuyung kegiatan Pemilu Serentak 2019, bahkan turut peran serta menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan damai. Sehingga Pemilu 2019 terselenggara dengan sukes dan lancar.

 Bupati turut mengucapkan Harlah Ke-85 GP Ansor yang terleneggara beberapa hari yang lalu. “Usia 85 merupakan bukan usia yang muda, banyak capaian-capaian, oleh karenannya di momen usia ini, Saya berharap GP Ansor di Purbalingga semakin jaya semakin berkidmat dan bermanfaat untuk masyarakat Purbalingga,” katanya.

 Pada kesempatan ini Bupati Tiwi bersama suami dan jajaran pejabat di linkungan Pemkab Purbalingga berbuka puasa bersama dengan sekitar 500 personil Banser dan GP Ansor. Pada kegiatan yang juga sebagai ajang silaturahmi ini, Bupati juga membagi-bagikan sarung untuk mereka.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!