Menu
Media Online Terpercaya

Gedung UPT Logam Purbalingga Terbakar

  • Share

Api membakar empat  gedung yang ada di kompleks Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kabupaten Purbalingga Sabtu malam (23 Januari 2021). Penyebab kebakaran  gedung yang berada di Kelurahan Purbalingga Lor masih belum diketahui

Informasi yang berhasil dihimpun media siber lintas24.com menyebutkan, tiga gedung mengalami kebakaran yang parah. Sedangkan satu gedung terbakar ringan. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran masih berada di lapangan untuk memadamkan api.

Kepala BPBD Purbalingga Muhammad Omar Fauzi menyampaikan kebakaran diketahui sekitar pukul 21.30 WIB. Sebelum terjadi kobaran api, kondisi cuaca sudah turun hujan. Namun, besarnya api tidak terpengaruh dengan guyuran hujan.

“Ada empat gudang yang terbakar, tiga rusak parah, satu rusak sedang,” katanya

Dua unit mobil damkar dari Kabupaten Banyumas didatangkan untuk membantu pemadaman. Api cukup sulit dipadamkan mengingat di lokasi banyak bahan kimia. Sekitar pukul 23.00 WIB, api sudah berhasil di padamkan.

“Sekitar 20 meter dari gedungg utama masih tercium bau solar. Tapi api sudah berhasil padam sekitar pukul 23.00 WIB,” ujarnya.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama Ketua DPRD HR Bambang Irawan juga mendatangi lokasi dan memantau proses pemadaman api.  Sejumlah gedung yang berada di lokasi tersebut memang rawan terbakar, karena kebanyakan adalah bahan kimia.

Gedung UPT Logam Pemkab Purbalingga dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 12,57 Miliar di tahap pertama.  Pembangunannya  dilakukan sejak tahun 2017 sudah dilaksanakan dalam tiga tahap. Saat ini UPT Logam memperkerjakan 230 tenaga kerja untuk memproduksi produk dari logam, terutama knalpot.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *