Menu
Media Online Terpercaya

Gedung Eks SMPN 3 Purbalingga Siap Difungsikan untuk Isolasi Terpusat

  • Share

Mengantisipasi ruangan rawat inap Rumah Sakit di Purbalingga penuh, gedung Eks SMP N 3 Purbalingga siap dibuka kembali untuk rumah isolasi pasien Covid-19. Hal itu sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Purbalingga.

“Kita bersiaga saja. Jika memang ruangan isolasi penuh baik di rumah sakit atau isolasi mandiri tidak memungkinkan,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi  (Tiwi) kepada media siber lintas24.com, Kamis (24 Juni 2021)

Bupati Tiwi meminta Satgas Penanganan Covid-19 mempersiapkan gedung eks SMPN 3 Purbalingga menjadi tempat isolasi. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penderita Covid-19. Pemkab perlu melakukan antisipasi. Sementara gedung eks SMPN 3 Purbalingga saat ini tidak digunakan. Maka akan difungsikan menjadi tempat isolasi terpusat.

“Saat ini ada 160 orang yang dirawat di rumah sakit, dan 587 orang menjalani isolasi mandiri. Kasus Covid yang meninggal dunia juga naik dan secara kumulatif sudah mencapai 300 orang. Angka kematian sekitar 4,36 persen,” katanya.

Untuk diketahui, setiap sudut ruang  eks  gedung SMP N 3 Purbalingga juga telah disemprot cairan disinfektan oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Ketika di rumah sakit sudah tidak memungkinkan, maka siap langsung di fungsikan.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *