Ganjar Masih Unggul di Jawa Tengah

By: On: Dibaca: dibaca 13.59Rbx
Ganjar Masih Unggul di Jawa Tengah

Bamsoet: Golkar akan ambil yang elektabilitasnya paling tinggi

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa II (Jateng dan DIY)DPD Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengemukakan, partainya masih mengikuti perkembangan elektabilitas tokoh untuk dicalonkan menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub 2018 mendatang.

“Seperti biasa Golkar akan ambil yang elektabilitasnya paling tinggi. Nah, saat ini Ganjar (Ganjar Pranowo) kami lihat masih tinggi dibandingkan nama-nama lain yang muncul,” katanya saat reses di Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Senin (6 November 2017).

Melihat peta politik Pilgub Jateng saat ini, Bamsoet (sapaannya-) mengaku realistis. Tidak menutup kemungkinan partainya akan bergandengan dengan PDI-P mengingat elektabilitas inkumben dari PDI-P yang saat ini masih tinggi. Meskipun Ganjar tengah tersandung soal kasus E-KTP.

“Ya tentu itu (dugaan keterlibatan kasus E-KTP-red) harus dibuktikan. Kan selama ini baru katanya. Itu juga dari sepihak saja. Tapi kami tidak khawatir jika namanya dibawa-bawa. Risiko politisi,” katanya.

Di kader internal, lanjutnya, diakui juga belum ada calon yang kuat dan serius untuk maju dalam Pilgub nanti. Walaupun Ketua DPD Golkar Jateng Wisnu Suhardono sudah mendeklarasikan akan maju.

“Kami berharap pak Wisnu terus maju dan tentunya akan kami dukung. Tapi memang jika dilihat dari elektabilitasnya masih di bawah Ganjar,” katanya.(mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!