Ganjar Kalah Di Kampung Halaman Sang Istri

By: On: Dibaca: 590,695x
Ganjar Kalah Di Kampung Halaman Sang Istri

Calon gubernur petahanan Ganjar Pranowo dan pasangannya Taj Yasin Maemoen yang diusung PDI Perjuangan mengalami kekalahan tipis di Kabupaten Purbalingga. Padahal kabupaten ini disebut-sebut sebagai kandang banteng dan ada keterikatan keluarga dengan Ganjar.

Hasil input C1 menggunakan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, pasangan Ganjar-Yasin mendapatkan 241.963 suara. Sedangkan lawannya, pasangan Sudirman Said – Ida Fauziah merengkuh 242.361 suara.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Sri Wahyuni mengatakan, pihaknya melakukan hitung cepat.

“Penghitungan cepat hanya untuk mengetahui secara cepat hasil Pilgub Jateng di Kabupaten Purbalingga. Namun demikian, untuk hasil resmi dan sah tetap berupa hasil penghitungan manual melalui rekap PPK dan KPU,”ungkapnya kepada cyber media lintas24.com, Rabu (27 Juni 2018).

Dari data KPU lanjut Yuni, jumlah pemilih di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdapat 734.366 pemilih, dan yang menggunakan hak pilihnya mencapai 505.261 pemilih atau angka partisipasi mencapai 68,8 persen. Dari total pemilih, jumlah surat suara sah 484.529 lembar.

“Rekap PPK besok (hari ini). Hari ini (kemarin) logistik dari TPS diterimakan PPS dan langsung diantar ke PPK. Dari situ setelah PPK merekap, kemudian dilakukan di KPU. Dijadwalkan tanggal 4  juli 2018 nanti,” pungkasnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!