Galih dan Azis Rampas Sepeda Motor Bermodalkan Sendok

By: On: Dibaca: 17,069x
Galih dan Azis Rampas Sepeda Motor Bermodalkan Sendok

Galih Saputra (20) dan Azis Muhamad Ilham (20) dua pemuda asal Desa Sinduraja, Kecamatan Kaligondang merampas sepeda motor dan telepon selular milik Reza Supriandi (14), warga Desa Selakambang RT 3 RW 3, Kecamatan Kaligondang.

Uniknya, Galih dan Azis berhasil merampas sepeda motor dan telepon selular hanya bermodalkan potongan sendok makan.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman melalui Kapolsek Kaligondang Iptu Mahudi mengatakan, kedua tersangka merampas sepeda motor dan telepon selular milik.

“Peristiwa perampasan terjadi pada Minggu (5 Mei 2019/5) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB,” katanya, saat gelar perkara di Mapolres Purbalingga, Kamis (9 Mei 2019).

Saat itu kedua pelaku mencegat korban beserta temannya Sahrulloh (18). Ketika tiba di pertigaan Gembrungan, kedua korban dicegat kedua tersangka. Tersangka Galih Saputra kemudian meminta diantar ke Kaligondang, dia mengendarai sepeda motor korban. Sesampai di area persawahan di Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, pelaku berhenti dan meminta telepon genggam korban. Pelaku juga mengancam akan mengeluarkan pisau, yang kemudian diketahui merupakan potongan sendok.

Mengetahui hal itu, korban langsung lari ke arah pemukiman warga. Sepeda motor Jupiter Z dengan nomor polisi R 2415 FL ditinggal dan dibawa kedua pelaku. Korban kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Kaligondang. Petugas di Polsek Kaligondang yang mendapatkan informasi kasus tersebut lalu mengadakan gelar perkara.

“Polisi mengarah kepada kedua tersangka. Pada Senin (6 Mei 2019) dini hari, kedua tersangka ditangkap di rumahnya. Bersama dengan barang buktinya,” jelasnya.

Kedua tersangka saat ini mendekam di tahanan Mapolres Purbalingga. Keduanya dijerat dengan ancaman hukuman sesuai Pasal 368 KUHP subsider Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP. Ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!