by

Forum Remaja Palang Merah Indonesia Tegal Edukasi Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

-Inspirasi, Update-dibaca 8.29Rb kali | Dibagikan 22 Kali

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kabupaten Tegal mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan membagikan masker. Kegiatan ini satu bentuk upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Apalagi di Kabupaten Tegal, kasus Covid-19banyak memunculkan klaster keluarga

“Dalam kegiatan ini, dibagi menjadi tiga kelompok. Setiap kelompok menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan membagikan masker ke masyarakat dan membagikan masker,” kata Ketua Markas PMI Kabupaten Tegal, Sunarto saat di depan Pasar Banjaran, Arela Lapangan Manunggal, dan GOR Trisanja Slawi, Sabtu (31 Oktober 2020).

Dia mengatakan, Covid-19ditransmisikan melalui droplet atau percikan air liur dari seseorang yang terinfeksi. Masa inkubasi dari virus ini dalam tubuh manusia adalah 14 hari. Sehingga, dapat menginfeksi ke banyak orang karena tidak semua pengidap menunjukkan gejala klinis (Orang Tanpa Gejala).

“Untuk meminimalisir penularan melalui udara, kita bisa menerapkan prinsip 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” jelasnya.

Baca Juga:  Satlantas Purbalingga Pasang Papan Imbauan di Titik Rawan Kecelakaan Jalur Bayeman Karangreja

Comment

Berita Lainnya