by

Forum Peduli Purbalingga Rekomendasikan Setyadi

-Daerah, Politik-dibaca 154.50Rb

DSC_0003

 

 

PURBALINGGA-Forum Purbalingga Forum Peduli Purbalingga (FPP) secara resmi memberikan dukungan kepada Ir. Setyadi, M.Si untuk mau diusulkan menjadi calon Bupati atau wakil bupati dalam pilkada 2015 mendatang.

Hal tersebutkan dikatakan Ketua FPP Tri Daya Kartika pada acara penggalangan dukungan di RM Gita Rasa Purbalingga belum lama ini. Dikatakan, terserah beliau mau dicalonkan lewat parpol manapun.

“Kami memberikan dukungan penuh yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Bappeda Kabupaten Purbalingga,”ungkap Tri Daya kepada para wartawan.

Pada prinsipnya lanjut Tri Daya Kartika, dengan kemampuan Setyadi, kami yakin dapat memimpin roda pemerintahan.Bisa jadi nomer dua atau bahkan jadi nomer satu.

“Harus ada kolaborasi tangguh di Purbalingga.Biar tidak terkesan lambat dan tidak ada pembangunan yang berarti,”ungkapnya.

NU rekomendasi Tasdi

Sementara itu, jajaran Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purbalingga menginginkan agar rekomendasi DPP PDIP turun untuk pasangan Cabup-Cawabup H Tasdi SH MM-Aman Waliyudin SE MSi (Tasdi-Aman). Terkait sikap politik itu,  jajaran NU mulai merapatkan barisan untuk menggalang dukungan.

“Tasdi merupakan Wabup dan juga Ketua DPC PDIP. Aman merupakan kader terbaik NU. Keduanya sedang mengikuti proses penjaringan di PDIP. Selama proses politik ini berjalan, maka NU secara internal terus membangun penguatan  jamiyyah maupun jamaah,” kata Ketua Tim Siasah NU Kabupaten Purbalingga, Drs Ahmad Khotib MPd, Selasa (2/5).

Disampaikan pula, NU merupakan organisasi yang besar. Didalamnya terserak banyak manusia dengan dengan serat corak politik maupun kultur.  Oleh karena itu menurutnya meluruskan shaf politik adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Jajaran NU juga siap mendukung pencalonan Aman untuk mendampingi Cabup yang diusung PDIP. “Kami berharap PDIP bisa memberikan rekomendasi untuk Tasdi-Aman,” tandasnya.

Saat ini baik Tasdi maupun Aman sedang mengikuti proses penjaringan  tahap kedua di DPD PDIP Jateng. Selain dua nama tersebut, terdapat dua nama lain sebagai Bacabup masing-masing Sukento Rido Marhaendrianto (bupati incumbent) dan Ken Ragil Turyono (Bendahara DPC PDIP). Sedangkan di Bacawabup ada nama lain masing-masing Sidik Purwanto (Kepala KPAD) dan Nurul Hidayah Supriyati (Ketua DPC PPP).

Comment

Feed Berita