Forsi Pakuraja Kecamatan Mandiraja Gelar Bintek Pengelolaan Keuangan

By: On: Dibaca: 5,665x
Forsi Pakuraja Kecamatan Mandiraja Gelar Bintek Pengelolaan Keuangan

Sebanyak 36 orang pengelola keuangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengelola Keuangan Kecamatan Mandiraja (Forsi Pakuraja) Kabupaten Banjarnegara menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Pengelolaan Administrasi Keuangan dan Perpajakan Bagi Anggota, di Aula Kecamatan Mandiraja, Kamis, (16 Mei 2019).

Sekretaris Camat Mandiraja, Endang Retnowati dalam sambutannya meminta, pengelola keuangan, para Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan untuk dapat  mengikuti bimtek ini dengan baik sehingga dalam pelaksanan kewenangan dapat melaksanakan tugasnya  dengan baik dan benar dan paham akan perpajakan.

“Besarnya dana yang diterima Pemerintah Desa  menjadi perhatian dan begitu besar peran desa saat ini,”ungkap Endang Retnowati

Kasubag  Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Mandiraja, Umi Tri Khikmawati mengatakan, tujuan di selenggarakan bimtek yang diikuti Sekdes  dan Kaur Keuangan   16 desa di Kecamatan Mandiraja dan 4 pengelola keuangan Kecamatan bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi pengelola keuangan baik di kecamatan maupun di desa. Nantinya, Bendahara Pengeluaran Kecamatan, Operator Simda, Bendahara Gaji, Pembantu Bendahara, Sekdes dan Kaur Keuangan se Kecamatan Mandiraja diharapkan memahami tentang PPN dan PPh. Kewajiban perpajakan  itu ada 4 yaitu kewajiban mendaftar untuk memperoleh NPWP, memungut , membayar / setor dan kewajiban lapor.

“Diharapkan, para peserta bintek mampu meningkatkan skil  pengelola keuangan untuk membuat  laporan keuangan dan perpajakan.yang dapat dipertanggungjawabankan,”ungkap Umi Tri Khikmawati

Hadir sebagai pemateri Bimtek, Ady Lulus  Setiawan  Account Representative Seksi eksetensifikasi dan Penyuluhan dan Arian Ngesti Hirmajuni Account Representative Seksi Pengawasan  dan Konsultasi I dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purbalingga.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!