Menu
Media Online Terpercaya

Forkopimda Ziarah ke Makam Para Bupati Purbalingga di Hari Jadi Kabupaten Purbalingga

  • Share

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purbalingga melaksanakan ziarah kubur ke makam para Bupati Purbalingga terdahulu, Rabu (16 Desember 2020).

Adapun objek yang dikunjungi dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Purbalingga yakni Pemakaman Arsantaka di Kelurahan Purbalingga Lor dan Pemakaman Giri Cendana dan Giri Purna di Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari.

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga H R Bambang Irawan SH mewakili jajaran Forkopimda menyampaikan ziarah kali ini bertujuan untuk mendo’akan para leluhur yang telah mendirikan dan berkiprah memimpin Kabupaten Purbalingga.

“Mudah-mudahan dosa-dosanya diampuni, amal ibadahnya diterima dan tentunya kita sebagai generasi penerus yang diberi tugas dan amanah bisa menjalankan sekaligus meneruskan apa yang beliau-beliau cita-cirtakan,” ungkapnya.

Ia meyakini tentu tidak mudah para leluhur ini untuk  membangun cikal bakal Kabupaten Purbalingga, hambatan pasti ada. Akan tetapi satu hal yang menjadi catatan, bahwa mereka semua ikhlas menjalaninya.

“Dan alhamdulillah di ulang tahunnya yang ke-190 Kabupaten Purbalingga masih terus membangun dan terus membangun yang tujuannya lebih baik ke depan,” katanya.

Atas nama pemerintah, Ia mohon maaf karena prosesi hari jadi Kabupaten Purbalingga kali ini berlangsung sederhana. Yang pada hari jadi sebelumnya proses ziarah mencakup banyak pesarean termasuk Makam Adipati Onje, dan Adipati Wirasaba, kini hanya Arsantaka, Giri Cendana dan Giri Purna. Yang seyogianya juga diselenggarakan Pahargyaan Agung juga terpaksa tidak diselenggarakan.

“Hal ini mengingat kasus Covid yang cukup masif di Purbalingga. Disamping itu bencana juga banyak oleh karenannya, kami bersama bapak Sekda bersepakat hanya akan menyelenggarakan do’a bersama agar hari jadi ini Allah tetap melindungi kita mudah mudahan rakyat Purbalingga senantiasa pinaringan tambah kekuatan, tambah kepasrahan, tambah kekikhlasan bisa menerima ujian dari Allah Subhanahuwata’ala,” katanya.

Ketua Yayasan Arsakusuma, R Budi Setiawan SE selaku Trah Arsantaka menyampaikan terimakasih atas do’a tulus yang diberikan pada kegiatan ziarah kali ini. Ia juga menyampaikan selamat Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Purbalingga.

“Kami juga menyampaikan selamat atas penyelenggaraan Pilkada yang lancar. Kepada Bupati terpilih kami mengucapkan selamat, selamat berjuang semoga amanah dan bagi yang belum terpilih bisa legowo dan tetap berkontribusi membangun Purbalingga,” katanya.

Atas Hari Jadi kali ini, Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Purbalingga untuk Gumregah Sesarengan Mbangun Purbalingga sebagaimana tagline HUT Ke-190 ini. Atas bencana alam yang menimpa masyarakat Purbalingga akhir-akhir ini, Ia juga mengajak untuk senantiasa bersatu padu memberikan kepedualiannya membantu sesama.

“Semoga masyarakat Purbalingga juga bisa melewati Pandemi Covid-19 ini dengan selamat, mari kita do’akan warga masyarakat Purbalingga yang terpapar Covid-19 juga lekas diberi kesembuhan,” imbuhnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *