by

FOPPSI Purbalingga Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Panti Nugroho

Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Daerah Kabupaten Purbalingga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Kesehatan (Nakes). Bantuan ini disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panti Nugroho Purbalingga sebagai salah satu rumah sakit yang menangani pasien COVID-19, Jum’at (03 April 2020).

Ketua FOPPSI, Farida Margianti mengungkapkan, Nakes ini  merupakan garda terdepan dalam memerangi pandemi COVID-19 yang sedang merebak. Perjuangan para tenaga kesehatan yang begitu berat di tengah wabah Corona ini tentunya patut diberi dukungan.

“Karena Itu, kami ikut berpartisipasi dalam mendukung perjuangan para Nakes dengan memberikan bantuan.  FOPPSI menyalurkan bantuan berupa masker, hand sanitizer, kacamata, sepatu maupun suplemen makanan untuk para nakes di RSUD Panti Nugroho,” ungkapnya kepada cyber media lintas24.com, Jum’at (03 April 2020).

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan hasil penggalangan donasi dari para operator sekolah baik dari jenjang SD hingga SMP serta dari donatur lainnya. Ini merupakan wujud kepedulian FOPPSI terhadap kesehatan dan keselamatan tenaga kesehatan yang sedang bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan langkah ini dapat menginspirasi organisasi lain maupun masyarakat luas untuk turut bergerak membantu pejuang garda terdepan ini,” tutur Farida didampingi Agus Tri Rusianto, Nokman Riyanto dan Susanti

Kasie Pelayanan RSUD Panti Nugroho Kabupaten Purbalingga, dr Wiwin Dyah Priwanti mengapresiasi atas kepedulian serta kegotong-royongan FOPPSI.

“Terima kasih kami ucapkan kepada FOPPSI Kabupaten Purbalingga yang telah menginisiasi bantuan ini. Insya Allah bantuan ini akan sangat membantu kami para tenaga kesehatan yang sedang menangani Virus Corona ini,” tutur dr Wiwin.

Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Daerah Kabupaten Purbalingga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Kesehatan (Nakes). Bantuan ini diterima Aryanti Dwi Purwesti Perawat Pencegah dan Pengendali Infeksi RSUD Panti Nugroho Purbalingga, Jum’at (03 April 2020).

Comment

Feed Berita