by

Fitur QR Code Ada di WhatsApp Business

-Teknologi, Update-dibaca 1.88Rb kali | Dibagikan 12 Kali

Fitur QR code kini hadir di WhatsApp Business. Dengan fitur ini, pengguna bisa membagikan kontak WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor. WhatsApp Business versi 2.20.194.16 pada ponsel Android sudah dibekali dengan fitur tersebut. Aplikasi versi tersebut juga sudah bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store

Dengan adanya fitur QR code ini, pelaku usaha kini bisa membuat serta membagikan kode QR ke konsumen atau calon pembeli dengan mudah tanpa repot-repot masuk ke menu “Business Tools”.

Caranya, buka menu pengaturan dan meng-klik ikon “kode QR” yang terletak di sebelah kanan nama dan deskripsi toko. Setelah itu, mereka bisa mengklik tombol “Share code” untuk membagikannya ke sejumlah platform lain seperti Instagram, Gmail, Twitter, Facebook, Line, dan lain sebagainya.

Pemilik toko juga bisa mengakses tab “Scan code” untuk menambahkan kontak atau toko lain melalui kode QR akun mereka. Lalu, akun tersebut lantas bisa langsung di simpan di daftar kontak.

Selain kode QR, pelaku bisnis juga bisa memanfaatkan satu paket stiker animasi teranyar bernama “Bisnis Kami Buka”.

Seperti namanya, paket stiker tersebut berisi sejumlah stiker bergerak yang bisa digunakan untuk mewakili operasional toko seperti ketersediaan barang, status pengiriman paket, penutupan toko, dan lain sebagainya. Ada pula fitur catalog sharing yang memungkinkan pelaku usaha untuk membagikan katalog toko yang sudah mereka buat melalui sebuah tautan

 

 

Comment

Berita Lainnya