by

Film Aku Harus Memilih Disuguhkan Dalam Tasyakuran

-Nusantara-dibaca 94.53Rb kali | Dibagikan 20 Kali

 

DSC_0086

Film Aku Harus Memilih menjadi tontonan warga RT 04 RW IX Kelurahan Purbalingga Wetan dalam malam tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke 70 Kemerdekaan Indonesia tahun 2015 (16/8).

Film dengan sutradara muda Sinangga Angga menceritakan tentang anak yang merasa jengah dan bosan dengan rutinitas belajar yang dipaksakan, sedangkan sang ibu memaksa anaknya mengikuti sejumlah les pelajaran yang tidak lagi ada kelonggaran waktu pada anaknya untuk memilih kegiatan yang disukainya.

Pemberontakan ini berhasil setelah si anak menghadapi sejumlah persoalan yang timbul setelahnya. Orang tuapun sadar kalau setiap anak punya hak kemerdekaan untuk memilih apa yang dianggap baik dan posistif walau sebelumnya harus ditentang oleh faham orang tua yang berbeda pandang.

Salah satu pemeran filmnya adalah warga Jalan Seroja 1 Perum Griya Abdi Kencana Purbalingga ungkap Angga di sela-sela pemutaran film kepada lintas24.com.

Ketua RT 04 Edi Sumarto mengatakan, peringatan ini merupakan refleksi untuk bangsa Indonesia. Perjuangan para pejuang pendahulu harus dijadikan teladang dalam mengisi pembangunan di masa sekarang,ungkapnya.

Di penghujung acara, warga disuguhi tontonan film-film pendek produksi Purbalingga, diataranya Aku Harus Memilih, Pesawat kertas, Memilih Jalan dan satu film layarlebar tentang perjuangan di masa Revolusi, Hati Merdeka sebagai penutup.

 

Comment

Berita Lainnya