Festival Wong Gunung 2019 di Pulosari  Pemalang Siap Digelar

By: On: Dibaca: 57,093x
Festival Wong Gunung 2019 di Pulosari  Pemalang Siap Digelar

Kali keempat, Festival Wong Gunung (FWG) 2019 akan kembali diselenggarakan. Festival budaya dan promosi wisata di Kecamatan Pulosari  Kabupaten Pemalang yang  kali pertama digelar pada tahun 2016 ini akan digelar lagi pada tanggal 30 agustus- 1 September 2019.

Baca Juga : Perang Buah Stroberi dan Tomat Meriahkan Festival Gunung Slamet

Ketua Panitia, Deni Suseno mengatakan, (FWG) tahun 2019 ini mengambil tema “Festival wong gunung 2019 sebagai media pelestarian kuliner dan budaya lokal untuk daya tarik wisata Kecamatan .FWG terbilang spesial karena popularitas gelaran acara ini sdh  sampai ketingkat nasional.

Baca Juga : Festival Gunung Slamet Angkat Keunikan Lokal Kehidupan Warga Desa

“Tahun 2018 yang lalu FWG juara satu tingkat nasional dalam ajang Indonesia website award 2018. Mengalahkan 1.300 website lain dari seluruh Indonesia,” tuturnya kepada cyber media lintas24.com, Jumat (9 Agustus 2019)

Baca Juga : Rumah Martha Tilaar Gelar Festival Dolanan Anak

Ada 5 kegiatan inti dalam FWG yakni pengambilan air 7 sumur dari mata air Gunung Slamet, ruwat ageng banyu panguripan, kirab ageng banyu panguripan, pinasrahan banyu panguripan dan manunggaling banyu panguripan, gelar budaya dan parade musik wong gunung, wong gunung ekspo dan parade film wong gunung, audisi 12 putri dan lain-lain

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!