Festival Sepak Bola Purbalingga  U-10 dan U-12 Sukses Digelar

By: On: Dibaca: dibaca 35.43Rbx
Festival Sepak Bola Purbalingga  U-10 dan U-12 Sukses Digelar

Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Indonesia ( PSSI) Kabupaten Purbalingga  sukses menggelar Festival Sepak Bola  kelompok U-10 dan U-12 . Pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi diselenggarakan di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

Panitia pelaksana, Tatag  Priodi mengatakan, festival yang di gelar selama 3 hari ini merupakan kegiatan rutin bidang  pembinaanan usia dini Askab PSSI Kabupaten Purbalingga yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pembinaan yang dilakukan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Purbalingga.

“Pertandingan ini digelar selama 3 hari, mulai tanggal 15, 24 dan 26 Desember 2019,  diikuti oleh 32 Kelompok  yang terbagi untuk Usia 10 tahun (U-10) sebanyak 16 tim dan U-12 sebanyak 16 tim,” katanya kepada cyber media lintas24.com usai acara penutupan.

Martoyo, Sekretaris Umum mewakili Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Pubalingga Adi Yuwono menuturkan, pembinaaan sepak bola untuk usia dini dan muda khusus kepada sekolah sepak bola  dan muda yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga harus terus diupayakan. Adapun tingkat keberhasilan dan kualitas diserap Askab sebagai bahan masukan di tahun 2020 untuk menemukan pemain usia dini yang berkualitas.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim yang telah mengikuti rangkaian pertandingan pada festival sepak bola. Saya berharap kepada pelatih dan pembina bisa mengetahui keberhasilan anak didiknya dalam menyerap ilmu baik teknik olahraga sepak bola. Askab PSSI Kabupaten Purbalingga siap membantu  dengan memberikan workshop coaching clinik untuk pelatih,” tuturnya

Pada pertandingan semi final mempertemukan tim dari kelompok U-10 dan U-12 yang dibagi 4 Pol yakni, Pusbit 1 Purbalingga , Pusbit 2 Bobotsari, PPSB Candi Putra Candi Wulan , Bintang Perkasa Karang Moncol, Persida Sidakangen.Pertandingan di bagi menjadi dua tempat untuk kelompok U-12 di lapangan 1 dan kelompok U-12 di  Lapangan 2 dengan waktu pertandingan 2x 15 menit .

Dalam babak final (U-10) mempertemukan Pusbit 1 Purbalingga dan PPSB Candi Putra Candi Wulan dengan kemenangan Pusbit 1 Purbalingga 1 -0. Sementara dilapangan U-12  mempertandingkan antara Pusbit 2 Bobotsari dan PPSB Candi Putra Candi Wulan dengan Skor 2-2 diakhir pertandingan,Wasit memberikan tendangan adu pinalti untuk memperebutkan Juara 1 dan akhirnya dimenangkan oleh Pusbit 2 Bobotsari dengan Skor 4-3.

Berikut peraih podium pada Festival Sepak Bola Usia Dini Tahun 2019, kategori U-10 diantaranya Juara  1 Pusbit 1 Purbalingga, Juara  2 PPSB Candi Putra Candi Wulan, Juara 3 bersama dari Persida Sidakangen dan Pusbit 2 Bobotsari. Untuk U-12, Juara  1 Pusbit 2 Bobotsasi,Juara 2 PPSB Candi Putra Candi Wulan,Juara 3 Bersama masing masing didapat dari Bintang Perkasa Karang Moncol dan Pusbit 1 Purbalingga

Untuk pemain terbaik U-10  disandang oleh Nabil Alif Saputra (Pusbit 1 Purbalingga) dan Pemain terbaik  U-12 Fatan (Pusbit 2 Bobotsari). Pemain putri terbaik U-12 Salma Asfa Zakiya (Pusbit 1 Purbalingga). Mereka yang  mendapat Juara 1, 2, dan 3 bersama serta pemain terbaik mendapatkan tropy dan uang pembinaan. (Yoga Tri Cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!