Felicia Ayasha Zurafa Aushaf – Dokter Kecil Harus Mampu Berikan Informasi Kesehatan

By: On: Dibaca: dibaca 58.13Rbx
Felicia Ayasha Zurafa Aushaf   – Dokter Kecil Harus Mampu Berikan Informasi Kesehatan

 

Terpilih menjadi dokter kecil menjadi kebanggaan tersendiri bagi Felicia Ayasha Zurafa Aushaf siswa SD Negeri 1 Purbalingga Lor. Gadis cilik berjilbab ini mengaku bangga dan senang terpilih menjadi juara 1 dokter kecil tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2017.

Anak pasangan Rico Gatot Laksono dan Irma Setyo Wulandari berbagi cerita pengalaman saat menjadi dokter kecil. Menjadi dokter kecil merupakan sebuah prestasi. Karena tidak semua siswa di sekolah saya bisa menjadi Dokter Kecil. Materi dokter kecil diantaranya berupa kebersihan lingkungan, P3K, pengenalan bencana, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, komunikasi, imunisasi, bahaya rokok dan gizi.

“Saya dokter kecil harus mau dan mampu memberikan informasi tentang kesehatan, dan membantu teman-teman untuk hidup bersih dan sehat,” tuturnya mantap.

Kepada teman-temannya disekolah, Felicia sering berbagi pengetahuan tentang penyakit gigi dan mulut yang sering diderita kalau tidak rajin merawat kebersihan gigi atau jajan yang tidak sehat serta menyukai makan makanan dan minum yang mengandung gula dan lengket.

“Bila tak rajin menggosok gigi, bakteri dan plak yang menempel di gusi akan menyebabakan peradanagn gusi sehingga gusi menjadi bengkak dan mudah berdarah. Plak lama-lama akan mengeras karena mengalami mineralisasi menjadi karang gigi. Karang giri ini akan memperparah peradangan gusi,”ungkapnya bak dokter sungguhan. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!